a

Kamus Boba ; Kenapa Bisnis Boba Bisa Laris?

Kalian yang sering wira – wiri ke pusat perbelanjaan atau mall, pasti sudah tidak asing dengan nama ‘boba’. Bahkan, di beberapa tempat di luar pusat perbelanjaan, bisnis boba sangat banyak bisa ditemui di jalanan. Ada yang menjajakan bisnis boba mereka dengan gerobak, ada pula yang berjualan bisnis boba melalui toko sewa ruko.

Jika dilihat sepintas, boba ini berbentuk sama seperti pearl yang sudah lebih dahulu masuk di pasar Indonesia, lho. Lalu apa bedanya boba dan pearl? Apa yang membuat nama boba lebih terkenal dan hits di kalangan konsumen? Berikut serba – serbi boba yang akan kami jabarkan dan tentunya berguna bagi kalian yang ingin terjun dalam bisnis boba atau justru baru ingin memulai bisnis boba:

Apa itu boba?

Boba sendiri adalah sebuah isian pada minuman yang dibuat langsung. Pada umumnya boba tersebut menjadi isian minuman yang mengandung susu, krim cair, atau sejenisnya. Boba sendiri terbuat dari tepung yang berbeda – beda penggunaan tepungnya pada masing – masing bisnis boba yang ada.

Bisnis boba sendiri adalah minuman yang berasal dari negara Taiwan. Pada negara tersebut, bisnis boba sudah lama menjadi trend dan sangat menjamur disukai banyak konsumen. Bisnis boba menjadi laris karena boba sendiri miliki rasa yang lezat. Perpaduan antara susu yang sangat gurih bertekstur creamy dipadu dengan boba lembut yang saat digigit mengeluarkan rasa manisnya brown sugar yang sedikit pahit.

Sumber : www.joeljean.wordpress.com/tag/night-market

Taiwan memang sudah terkenal dengan bisnis boba dan terbukti bisnis boba ini sangat Berjaya selama lebih dari dua puluh tahun. Wow! Dengan larisnya bisnis boba di negara Taiwan, membuat beberapa pebisnis memiliki ide cemerlang untuk membuka franchise bisnis boba dan mengenalkan boba pada konsumen – konsumen Indonesia.

Pengenalan boba pada konsumen Indonesia pun terbukti sangat berhasil. Hal ini dapat dilihat dari anstusiasme masyarakat yang tinggi sekali terhadap minuman boba ini. Fenomena ini menjadikan bisnis boba sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan di tahun 2020 bahkan hingga tahun – tahu ke depannya.

Tentunya boba dan pearl memiliki rasa dan tekstur yang sangat berbeda meskipun memiliki bentuk yang sama persis. Bisa dibilang boba merupakan bentuk modifikasi dari pearl yang sudah lebih dahulu ada, dengan rasa dan tekstur yang jauh lebih nikmat. Boba memiliki tekstur lebih lembut dan rasa yang dengan serius dikerjakan dengan nikmat sementara pearl memiliki kecenderungan untuk hambar dank eras dalam tekstur. Dengan kelebihan – kelebihan di atas, sangat masuk akal jika bisnis boba sangat diminati masyarakat bukan?

Di negara Taiwan sendiri, saat ini sudah berdiri lebih dari 45 bisnis boba yang laris diminati konsumen. Hal itu berbanding seimbang juga dengan bisnis boba yang ada di Indonesia. Bisnis boba di tanah air pun berkembang sangat pesat, dan sangat disukai oleh konsumen Indonesia. Jika tidak percaya, kalian bisa melihat antusiasme masyarakat melalui antrian yang panjangnya hingga mengular di setiap tempat yang menjual bisnis boba.

Hal ini yang menjadikan bisnis boba semakin menjanjikan karena tren ini sangat masuk akal untuk selalu diminati. Bahkan, bisnis minuman kemasan lainnya kini sudah mulai ikut menjual varian boba seperti Chatime, Koi, dan lain sebagainya. Geliat bisnis kuliner pun diperkirakan akan lebih cerah karena masyarakat yang tidak berhenti antusias dalam mencoba hal baru. Jadi bagaimana, sudahkah kalian minat berbisnis boba?

Share With:
Rate This Article
avatar