Solusiukm
Liputan Bisnis

Kopi Aceh Yang Bakal Mendunia “KOPIPAKCAMAT”

Pria asal Aceh ini mencoba untuk berbisnis kuliner khususnya minuman yang sekarang-sekarang ini sudah banyak bermunculan dimana-mana apalagi kalau bukan bisnis kopi. Dia memulai bisnis kopinya sejak tahun 2018 dan diberikan nama bisnis kopinya dengan sebutan “KOPIPAKCAMAT”. Mhmmm mungkinkah dia seorang pak Camat? Bisa jadi juga.

Maswani namanya, pria ini percaya kalau bisnis kopinya bisa mendunia karena banyak sekali penikmat kopi yang selalu hunting dari toko kopi satu ke toko kopi lainnya hanya untuk bisa menikmati beragam rasa kopi. Bahkan penikmat KOPIPAKCAMAT tidak hanya dari sekitar Aceh saja, melainkan dari kota-kota lain di Indonesia.

Mengenal Kopi Gayo

Produksi kopi di Indonesia tersebar di berbagai daerah, hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki kopi dengan cita rasa khas tersendiri. Jika di Aceh, tempat Maswani berada, Kopi Gayo menjadi kopi yang banyak memiliki penggemar. Kabarnya sih kopi gayo ini menjadi salah satu kopi asli Indonesia yang sudah mendunia loh.

Kopi gayo memiliki tekstur yang lebih encer dan tidak terlalu pekat dengan rasa asam yang pas. Kopi ini sangat cocok dinikmati oleh penggemar kopi yang tidak terlalu suka kopi dengan rasa asam tinggi. Rasa kopi gayo kuat dan tidak pahit, menjadi alasan penggemar kopi menyukai kopi gayo.

Tak khayal memang, jika Maswani memiliki impian agar kopi dari outlet, khususnya dan kopi asal Indonesia pada umumnya, terutama kopi dari Aceh bisa bersaing di kancah internasional. Bahkan motto dari Instagram KOPIPAKCAMAT yakni ‘Coffee to the world’. Keren yah, semoga impian Maswani tercapai.

Saat ini outletnya sudah ada di Aceh tepatnya Jl. Pelangi no.68 Gg. Keuramat, Kuta Alam Kota Banda Aceh dan ingin melakukan ekspansi ke kota-kota lain. Wah gak sabar bisa ada di Jakarta nih. Semoga, setelah para pembaca membaca review KOPIPAKCAMAT, kopi ini semakin terkenal dan banyak yang mendaftar untuk mengajukan waralaba dari seluruh Indonesia.

Tentu kalian juga penasaran, ada jenis kopi apa saja di KOPIPAKCAMAT? Maswani mengatakan ada beberapa jenis menu kopi unggulan atau yang menjadi favorit para pelanggan di Outlet-nya. Yakni arabica gold gayo, arabica gayo, peaberry, longberry, wine, luwak liar, dan robusta.

Menu & Harga KOPIPAKCAMAT

Apa saja beda dari setiap menu yang di sajikan? Tentu, kita tidak bisa menceritakannya disini. Anda bisa langsung berkunjung ke Kedai Kopi Maswani untuk menikmati cita rasa asli Kopi Aceh dan nusantara.

Untuk bisa menikmati “KOPIPAKCAMAT” ini kamu gak perlu mengeluarkan uang banyak kok, gak sampai Rp. 20.000 kamu sudah bisa menikmati kopi khas Aceh ini. Dari bisnis ini pria yang biasa disebut Maswani bisa meraup omset hingga Rp. 5.000.000 setiap bulannya. Wah lumayan bukan hasilnya? Buruan deh kalian ajukan permohonan waralaba kepada Maswani, agar kalian bisa memiliki kedai kopi seperti Maswani.

Berbagai promosi dia lakukan mulai dari sosial media facebook hingga Instagram, kepoin social media @kopipakcamat di facebook dan instagram sekarang dan jangan lupa di follow juga. Buat kalian yang sedang atau akan pergi ke Banda Aceh, kalian bisa langsung datang ke Outlet KOPIPAKCAMAT ini loh.

Artikel Terkait

Inspirasi: Cara Memajukan Sebuah Bisnis dari Yustamaro Rodadua.id

admin

Jualan Baju Omset 80 JUTA Sebulan!!!

Iskandar Rumi

Omzet 80 Juta Jualan Baju. Contek Caranya Yasta Fashion, yuk!

marsha