a

Kunci Hits Kopi Janji Jiwa

Salah satu bisnis kopi kekinian yang secara besar- besaran banyak membuka toko bisnisnya adalah Kopi Janji Jiwa. Tentu Sobat UKM sudah tidak asing dengan merek yang satu ini, bukan? Kopi yang didirikan oleh seseorang bernama Billy Kurniawan ini sukses laris manis di konsumen penikmat kopi Indonesia.

Billy Kurniawan saat ini telah berhasil membesarkan bisnis Kopi Janji Jiwa sebanyak 450 gerai dengan lokasi tersebar di seluruh pulau Jawa, bahkan bisnis kopi kekinian ini rencananya akan membuka gerainya di Timika, Papua. “Store kami saat ini ada 450-an dan akan menjadi 700-an pada akhir tahun,” jelas Billy Kurniawan dikutip melalui Suara.com.

Tidak dipungkiri, peran sistem franchise yang dimiliki oleh bisnis Kopi Janji Jiwa ini memegang peranan tinggi pada keberhasilan bisnis kopi kekinian ini. Outlet  Janji Jiwa sebagai head office sendiri sebanyak 20, sisanya adalah antusiasme pebisnis lain yang membukanya sebagai franchise. Keren banget!

Lalu, apa trik pembeda yang membuat Kopi Janji Jiwa begitu HITS laris manis?

Beberapa faktor yang membuat bisnis kopi kekinian Janji Jiwa ini memiliki tempat special di hati masyarakat. Salah satu pembedanya, adalah  jenis kopi utama yang digunakan adalah kopi berjenis Robusta yang berasal dari Sumatra.

Meskipun memiliki rasa kopi yang sangat kuat jika dibandingkan dengan arabika, Jenis kopi robusta diyakini memiliki keseimbangan yang cocok saat digabungkan dengan dengan komponen lain seperti susu, dan lain-lain.

Billy mengakui tidak melakukan trik agresif secara promosi, namun hanya secara maksimal mengandalkan sistem waralaba atau franchise. Karena ia mengakui bahwa faktor modal memang mereka akan kalah jika dibanding dengan bisnis kopi kekinian dari kompetitor, sehingga sistem penyebaran secara waralaba akan menjadi kunci agar merata ke berbagai pelosok Indonesia.

Selain itu juga, meskipun Janji Jiwa adalah bisnis kopi kekinian, pemiliknya tidak serta merta berbisnis tren tanpa memerhatikan produk yang dijual. Produk biji kopi yang dipilih oleh Kopi Janji Jiwa diambil dan diseleksi langsung dari petani, dan semua diproses sendiri oleh tim Janji Jiwa.

Trik lainnya, mereka tidak henti untuk menciptakan inovasi pada menu minumannya. Hal ini dibuktikan dengan Janji Jiwa yang membuat menu minuman baru bernama Es Kopi Soerum dan Es Kopi Soerum Regal. Dengan rasa Rum yang mendominasi, menu baru ini diharapkan dapat menjadi menu andalan yang disukai masyarakat. Meskipun pada umumnya Rum memiliki kandungan alcohol, Rum yang diusung oleh Janji Jiwa dapat dipastikan tidak mengandung alcohol sama sekali, sehingga halal dan dapat dikonsumi semua kalangan dan semua jenis usia.

Bagi para konsumen pencinta kopi, dapat mencicipi menu Es Kopi Soerum, yaitu minuman inti kopi yang dipadukan dengan Rum. Namun bagi kalian yang kurang menyukai kopi pun tidak perlu sedih, karena  Janji Jiwa menyediakan varian Es Soerum Regal.

Menu – menu andalan yang dimiliki oleh Kopi Janji Jiwa adalah es kopi pokat, es latte, es susu soklat, es susu matcha, es cocopresso, dan masih banyak lagi minuman segar yang sangat cocok menjadi bisnis kopi kekinian zaman now. Harga minuman yang dipatok oleh Janji Jiwa pun dapat dibilang normal dibandingkan merek kopi pesaing – pesaingnya, yaitu kisaran harga belasan ribu Rupiah, hingga puluhan ribu Rupiah. Tim Janji Jiwa juga aktif untuk menyebarkan informasi pada media sosial yang tentu dapat diadaptasi strategi ini. \

Kami berharap dengan info yang diberikan tim Solusi UKM dapat membuat kalian yang berencana ingin mengembangkan bisnis waralaba dapat memiliki informasi lebih mengenai serunya bisnis kopi ini. Atau justru kalian berencana ingin membuka bisnis kopi kekinian dengan merek pribadi? Selamat mencoba, ya!

Share With:
Rate This Article
avatar
trackback
KOPI ACEH YANG BAKAL MENDUNIA “KOPIPAKCAMAT” - Solusiukm

[…] kopinya bisa mendunia karena banyak sekali penikmat kopi yang selalu hunting dari toko kopi satu ke toko kopi lainnya hanya untuk bisa menikmati beragam rasa kopi. Bahkan penikmat KOPIPAKCAMAT tidak hanya dari […]