a

Lakuin Bisnis Ini yang Pasti Cuan Waktu New Normal!

Source Photo: Health Matters

Setelah banyaknya peraturan – peraturan pemerintah (tidak hanya dari pemerintah Indonesia tapi dari seluruh dunia) yang mengatur warga negaranya agar terhindar dari virus pandemi Covid – 19 Corona. Berbagai peraturan – peraturan yang diatur oleh pemerintah dunia agar penyebaran Covid – 19 Corona tidak semakin meluas dan mematikan individu – individu dunia. Salah satu langkah awal pemerintah untuk mencegah perluasan Covid – 19 Corona adalah dengan memberlakukan sistem yang disebut lockdown.

Sistem ini tentunya banyak dianut oleh negara – negara luar. Kita, negara Indonesia sendiri juga sebenarnya menganut peraturan lockdown tersebut, hanya saja dengan nama yang berbeda, dan juga modifikasi yang berbeda. Indonesia memberlakukan sebuah sistem yang hampir sama, dengan sebutan karantina wilayah atau istilah lainnya adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar. Peraturan tersebut tentunya dibuat dengan berbagai pertimbangan.

Selesai pemerberlakuan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar atau disingkat dengan PSBB, pemerintah kembali memberlakukan peraturan baru yang bisa menyesuaikan kehidupan manusai dengan pandemi Covid – 19 Corona. Hal ini disebabkan karena penemuan vaksin dari Covid – 19 Corona belum juga ditemukan, sehingga masyarakat perlu lebih waspada, namun juga bisa kembali menjalankan kehidupan normalnya. Istilah kembali menjalankan kehidupan normal, adalah new normal dalam terjemahan bahasa Inggris.

Saat – saat seperti sekarang pandemi Covid – 19 Corona dan menjalankan new normal, tentu mempengaruhi bisnis – bisnis yang dimiliki oleh masyarakat. Banyak sekali bisnis yang terkena dampak dari pandemi sehingga harus turun omzet, bahkan tidak sedikit bisnis- bisnis di Indonesia yang harus gulung tikar. Satu – satunya solusi dari bisnis saat pandemi, adalah dengan membuat bisnis itu sendiri menjadi berdamai dengan situasi new normal.

Jika kalian menjadi salah satu bisnis yang harus tutup karena pandemi, kalian wajib untuk putar arah dan membuat bisnis kalian lebih bisa dikerjakan saat nituasi new normal. Lalu, bisnis apa saja yang akan maju saat new normal di tahun 2020 ini?

  • Konsultasi Psikologi online

Pilihan jenis bisnis new normal nomer satu, adalah dengan membuka bisnis konsultasi dengan psikolog secara online. Hal ini dikarenakan banyak sekali masalah psikologis yang ditimbulkan, terutama pada sektor bisnis di masa pandemi dan new normal. Tingginya nominal pada pemecatan karyawan, serta orang – orang yang merasa stress atas banyaknya ketidak pastian yang terjadi di dunia bisnis tanah air semenjak masa pandemi Covid – 19 Corona ini mengakibatkan tingginya tekanan secara mental dan psikis banyak orang di Indonesia. Untuk itu, bisnis yang akan hits pada new normal, tentu salah satunya adalah psikolog online. Namun, karena situasi pandemi yang meningkat ini, perlu diingat dalam mematok harga di bisnis new normal ini tidak bisa terlalu tinggi seperti dulu saat semua sedang masa – masa normal.

  • Berjualan Sepeda

Nah, ide bisnis ini memang abru terlihat lagi geliat dan fenomenanya baru – baru ini ya, Sobat UKM. Mengapa berjualan sepeda bisa menjadi salah satu ide cemerlang untuk membuka bisnis new normal seperti sekarang? Coba, Sobat UKM perhatikan di lingkungan sekitar kalian tinggal. Sekarang, pada waktu sekitar sore dan pagi hari, terutama di hari – hari yang memang libur, sudah bnayak sekali bertebaran orang – orang yang bersepeda entah bersama kawan – kawan, atau bersama keluarga.

Kegiatan bersepeda yang ternyata saat ini semakin diminati di era pandemi, tentunya menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang baru, bukan? Terlebih lagi dengan konsep new normal, tentunya kalian sebagai pelaku bisnis perlu mengikuti arus. Terlebih pada saat pandemi yang menjadikan keuangan semakin tidak menentu ini, kit aperlu lihai dalam melihat celah bisnis saat new normal. Masyarakat perlu menjaga kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid – 19 Corona. Salah satu caranya menjaga kesehatan, tentu dengan rajin berolah raga. Namun, dengan melakukan olah raga, kita perlu waspada terhadap posisi yang membuat kita terlalu berdekatan dengan individu – individu yang lainnya. Hal ini lah yang menyebabkan bisnis menjual sepeda menjadi bisnis new normal yang berprospek tinggi.

  • Perabot atau Peralatan Rumah Kekinian

Daftar ketiga untuk celah bisnis new normal, adalah dengan menjual perabot atau peralatan rumah kekinian. Hal ini dikarenakan banyak sekali pekerja kantoran yang mengerjakan pekerjaannya dengan sistem work from home atau biasa disingkat dengan WFH. Dengan menjalankan work from home ini, tentu mereka akan sering berada di rumah. Kondisi rumah yang sebelumnya dibiarkan seadanya dengan perabotan yang tidak dipilih dengan tampilan menarik, dengan adanya WFH hal ini tentu akan menjadi masalah yang baru.

Untuk itu, kesempatan untuk membuka bisnis new normal yang potensial adalah salah satunya menjual berbagai perabotan rumah tangga dengan model atau tampilan kekinian. Bisnis new normal seperti ini akan sangat diminati, namun perlu diingat kalian tidak bisa menjual perabotan dengan model tidak modern, ya!

Nah, untuk bisnis new normal, tim Solusi UKM sudah mempersiapkan semua tips dan triknya, lho! Bisa kalian baca secara GRATIS. Klik di banner, yaaa! Sssst, ini bukan SPAM, jadi tenang aja. Hehehe.

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Dipecat Karena Pandemi? Ini Tips Olah Pesangon Jadi Bisnis Modal Kecil! - Solusiukm
June 26, 2020 17:07

[…] […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x