Solusiukm
Bisnis

Langkah Mudah ; Bisnis Reseller Baju Muslim

Sebagai ‘anak baru’ dalam dunia usaha dan bisnis, tentu saja kalian akan merasa  rumit dan susah saat harus membayangkan bagaimana caranya untuk berbisnis. Apalagi jika harus masuk dan memikirkan ide bisnis apa yang akan digarap dan menghasilkan untung. Meskipun keinginan berbisnis sudah di depan mata, kami mengerti saat harus memulainya, tentu akan dirasuki perasaan takut dan was – was. Salah satu ide bisnis yang bisa dijalankan dan banyak dicari oleh konsumen, adalah bisnis reseller baju muslim.

Jangan keburu pusing dulu ya kalian Sobat UKM. Lewat artikel ini akan kami jelaskan beberapa tips dan ilmu agar memulai bisnis reseller baju muslim dapat berjalan dengan optimal. Berikut langkah – langkah yang bisa dilaksanakan jika ingin memulai bisnis reseller baju muslim:

Riset produsen penjual baju muslim

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menjalani bisnis reseller baju muslim adalah dengan memilih produsen yang memproduksi baju muslim. Pastikan juga pada produsen tersebut jika mereka bisa diajak bekerja sama dengan sistem reseller sehingga baju muslim dapat kita jual kembali dengan harga lebih tinggi.

Dalam memilih produsen, perhatikan banyak komponen agar bisnis reseller baju muslim kalian dapat berjalan dengan baik. Salah satu komponen yang perlu diperhatikan adalah tingkat professional sebuah produsen baju muslim. Bahwa sangat percuma jika barang yang diciptakan bagus, model kekinian jika mereka tidak bisa membawa sikap profesionalisme dalam berbisnis karena pada sistem bisnis ini simbiosis mutualisme, alias sama – sama membawa keuntungan sangat dibutuhkan.

Cek perjanjian kerja sama produsen
Sumber : www.freepik.com created by rawpixel.com

Banyak produsen yang ada namun masing – masing memiliki peraturan yang berbeda – beda. Ada beberapa produsen reseller baju muslim yang mewajib kan down payment atau DP separuh harga dari barang yang akan dijual. Ada juga produsen – produsen yang mewajibkan kalian sebagai reseller baju muslim untuk membeli dengan harga penuh semua barang yang akan kalian jual kembali. Namun, ada juga produsen yang memiliki peraturan untuk membayar baju muslim yang memang sudah laris saja dan dapat mengembalikan barang baju muslim yang tidak laku pada mereka. Apapun peraturan dari produsen – produsen tersebut, pastikan untuk kalian memiilih produsen yang akan cocok dengan pola bisnis reseller baju muslim kalian, ya! Hal ini penting tentunya, agar nantinya bisnis kalian tidak menjadi semakin repot dan dipusingkan dengan hal – hal teknis seperti di atas.

Bisa pilih beberapa produsen

Ini merupakan kelebihan dari menjalankan bisnis reseller baju muslim, yang mana adalah bisa memilih atau menjual ulang berbagai macam produsen – produsen dengan produk sejenis yaitu baju muslim. Hal ini membuat kalian sebagai pebisnis reseller baju muslim tidak terikat dan dapat membuka peluang bisnis besar dari berbagai sumber pemasukan.

Selain itu, dengan memiliki berbagai macam sumber produsen, yang akan diuntungkan adalah kalian karena dengan cara tersebut, konsumen akan datang dalam jumlah lebih besar karena kalian bisa mengakomodasi berbagai jenis style yang disukai oleh calon konsumen. Contohnya, pada produsen A dan Produsen B yang kalian pilih, mereka sama – sama menjual baju muslim dalam jumlah grosir, namun produsen A memiliki karakter style girly, sedangkan produsen B memiiki karakter style lebih street wear atau boyish. Dengan variasi karakter yang bermacam – macam membuat konsumen lebih senang dalam memilih sehingga akan semakin menguntungkan bisnis reseller baju muslim milik kalian.

Artikel Terkait

5 Strategi Marketing Kreatif yang Cocok Diterapkan untuk Bisnis UKM

marsha

Jessica Iskandar Sekarang Jago UKM, lho!

marsha

Satu-satunya Solusi UKM Agar Selamat Saat Corona

admin