a

Lebaran Jangan Cuma Ganti Supplier tapi juga Aplikasi Pembukuan

Kecewa dengan supplier Anda selama ini? Abis lebaran mau cari supplier baru? Atau mau menambah supplier yang lain. Apa lagi supplier yang Anda pakai selama ini bukanlah supplier tangan pertama, sehingga harganya cukup mahal. Pengennya pake supplier tangan pertama, gimana carinya yah? SolusiUKM punya solusinya buat Anda!

Mengganti supplier terkadang menjadi pilihan para pengusaha yang merasa kecewa dengan supplier tersebut. Maupun merasa supplier memberi harga mahal kepada Anda? Memang tak mudah mendapatkan supplier yang sesuai. Sama halnya ketika Anda harus memilih aplikasi pembukuan untuk bisnis Anda, tak semudah membalikan telapak tangan.

Memang sih banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum mengganti supplier. Anda juga harus bisa memilih kembali supplier yang tepat untuk bisnis yang kamu jalankan. Nah tim SolusiUKM akan memberikan tips memilih supplier tangan pertama agar Anda tidak salah pilih lagi.

Tips Menemukan Supplier yang Tepat untuk Bisnis

Gabung Komunitas Supplier Online

Zaman sekarang Anda memiliki media sosial, seperti facebook dan Instagram. Dari sarana media sosial yang Anda miliki itu, Anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas supplier yang ada. Jangan takut untuk bergabung dengan grup mereka, dari grup tersebut Anda bisa menemukan jaringan luas supplier-supplier tangan pertama. Sekarang saatnya mencari supplier dengan gabung komunitas.

Datang Ke Sentra Industri

Puasa-puasa daripada mengerjakan sesuatu yang tidak jelas, sebaiknya Anda jalan-jalan ke sentra-sentra industri yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Anda bisa mencari-cari sentra industri di lokasi dekat rumah Anda. Sambil ngabuburit nyari supplier itu kan mengasyikan.

Contohnya, jika Anda tinggal di Bandung, Anda bisa berkunjung ke Cibaduyut untuk mencari sepatu maupun sandal kulit asli dari supplier tangan pertama bahkan langsung dari pabrik. Tentunya harga yang mereka berikan harga yang sangat terjangkau.

Tak ada salahnya untuk bermain-main ke sentra industri, disana Anda bisa mendapatkan banyak sekali supplier-supplier tangan pertama yang mungkin aja bisa menjadi supplier tetap Anda selepas lebaran ini.

Melakukan Pencarian di Google

Saat ini informasi apapun sangat mudah untuk dicari melalui mesin pencari Google, Anda bisa menjadikan Google untuk mencari supplier tangan pertama. Tentunya cukup banyak produsen-produsen tangan pertama yang menjual produknya secara langsung ke Anda.

Hal penting jangan malas untuk terus mencari supplier melalui mesin pencarian. Meskipun cara ini cukup sulit, karena terkadang kita menemukan situs-situs yang sebenarnya bukanlah supplier tangan pertama. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berkunjung Ke Pameran

Saat ini, Pemerintah sering sekali mengadakan pameran berkaitan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Anda sebagai pebisnis yang ingin mencari supplier tangan pertama, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pameran-pameran. Disana Anda bisa mendapatkan supplier-supplier tangan pertama.

Namun menjelang lebaran seperti saat ini, biasanya tidak ada pameran. Tapi Anda bisa berkunjung ke pameran selepas hari raya idul fitri nanti. Jadi jangan takut untuk terus mencari. Pastikan Anda mendapatkan supplier tepat untuk bisnis Anda.

Itulah empat cara mencari supplier tangan pertama yang bisa Anda lakukan. Selain Anda harus mengganti supplier, Anda juga harus mengganti aplikasi pembukuan Anda. Kalau Anda belum menggunakan software pembukuan ini adalah saat yang tepat untuk Anda memakai aplikasi pembukuan.

Mengganti Aplikasi Pembukuan

SolusiUKM menyarankan Anda untuk memakai aplikasi pembukuan berbasis cloud yakni Accurate Online. Di momen hari raya, apabila Anda membeli Accurate Online, Anda bisa mendapatkan PROMO BERKAH LEBARAN yang diberikan SolusiUKM kepada para pelaku usaha.

Promo Berkah Lebaran, SolusiUKM akan memberikan Anda diskon hingga 35 % untuk produk AOL. Anda cukup membayar sebesar Rp 1.550.000 dari harga Rp 2,4 juta. Dengan membayar kurang dari Rp 2 juta, Anda bisa mendapatkan aplikasi pembukuan sekelas perusahaan-perusahaan besar untuk usaha Anda.

Apa lagi, dengan membeli Accurate Online pada 7-30 Juni 2018 selain mendapatkan potongan diskon 35%, Anda pun berkesempatan untuk ikut free WEBINAR dengan tema “SMARTUP BUSSINESS WEBINAR.” Di webinar itu, Anda berkesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai fungsi fitur-fitur yang ada di AOL, dan kesempatan untuk studi kasus dari bisnis yang Anda jalankan. Mau tahu lebih lanjut dengan promo ini? Langsung aja buka bit.ly/PROMOLEBARANAOL.

Share With:
Rate This Article