Solusiukm
Liputan Bisnis

Mempertahankan Bisnis Distro di Saat Pandemi: Cast Distro

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya ada pertimbangan yang harus dipikirkan baik – baik sebekum kita menjalankan sebuah usaha. Terlebih lagi, di musim pandemi seperti saat ini, berbagai jenis bisnis didirikan sebagai langkah untuk bertahan hidup. Seperti yang kita tahu bersama, virus Covid – 19 Corona masuk ke Indonesia pada sekitar bulan Maret 2020. Sejak saat itu, tentu kegiatan sehari – hari menjadi berubah total. Efek domino yang dihasilkan pandemi ini dirasakan berbagai kalangan dan berbagai lapisan masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Meskipun terjadi banyak kesulitan, pelaku – pelaku bisnis yang ada di Indonesia berusaha bertahan di tengah serangan pandemi 2020. Begitu juga dengan salah satu pelaku bisnis UKM Indonesia bernama Wahyu. Pria yang lahir dan tumbuh di kota Cilacap ini pemilik sebuah bisnis pakaian kekinian. Bisnis pakaian kekinian tersebut dilahirkan dengan konsep distro. Tentu kita semua tidak asing dengan konsep distro, bukan? Nama bisnis tersebut diberi nama Cast Distro.

Cast Distro yang dimiliki oleh Wahyu ini didirikan sudah cukup lama. Wahyu mendirikan Cast Distro sejak tahun 2016 yang lalu. Bisnis Cast Distro tersebut tetap bertahan berdiri dan disukai oleh konsumen – konsumen pecinta baju – baju distro dengan model kekinian. Wahyu mendirikan bisnis Cast Distro tersebut di bilangan kota Batam, Indonesia. Ia sengaja merantau jauh dari kampung halamannya agar ia bisa bebas mendirikan bisnis Cast Distro miliknya dan tidak hanya tinggal dengan zona kenyamanan.

Wahyu mendirikan bisnis Cast Distro ini juga bukan tanpa perhitungan. Ia mendirikan sebuah bisnis tentu tidak bisa asal – asalan meskipun ia mendirikan Cast Distro ini pada tahun 2016 sebelum masa pandemi. Wahyu mendirikan bisnis Cast Distro tersebut tentu dengan alasan yang kuat. Beberapa alasan ia membangun usaha Cast Distro adalah karena produk yang dijual tidak akan kadaluarsa. Pakaian tentunya bukan seperti makanan yang jika tidak laku akan membuat pelaku bisnis menjadi rugi. Pakaian memiliki durasi jual yang sangat lama untuk bisa bertahan.

Pakaian distro Cast Distro juga didirikan oleh Wahyu karena cenderung membutuhkan modal yang sangat minim sehingga ia yang tidak memiliki dana tinggi saat membangun bisnis Cast Distro pun bisa memulai usaha distro. Dengan bisnis yang didirikan dari tahun 2016 tersebut, Wahyu sudah bisa memasarkan bisnis Cast Distro hingga seluruh Indonesia, lho! Keren banget, kan?

Tentunya dalam menjalankan semua jenis bisnis, akan selalu ada halangan dalam proses menjalankannya. Hai ini juga yang dirasakan oleh Wahyu. Dalam proses mendirikan Cast Distro, masalah demi masalah selalu datang. Namun, Wahtu tetap semangat dalam mendirikan Cast Distro di kota Batam. Seperti cita – cita seluruh pemilik bisnis, Wahyu berkeinginan agar bisnisnya Cast Distro bisa dikenal hingga ke negara tetangga.

Dalam menjalankan Cast Distro, Wahyu tetap memaksimalkan fitur – fitur gratis yang dimilki media sosial. Akun media sosial yang dimiliki oleh Cast Distro adalah Instagram, dengan nama @Cast_Distro. Tentunya dalam menjalankan bisnis pada masa pandemi, tantangan yang akan dihadapi akan semakin berat. Untuk itu, kalian sebagai pelaku usaha perlu menambah segala informasi dan trik seputar dunia bisnis UKM. Terlebih fakta yang terjadi karena banyak sekali pelaku – pelaku bisnis yang harus gulung tikar karena sulitnya masa pandemi Covid – 19 Corona. Untuk itu, unduh buku – buku panduan gratis agar bisnis UKM kalian bisa bertahan saat pandemi Covid. GRATIS! Klik banner di bawah, yaa!

 

 

Artikel Terkait

Inspirasi: Cara Memajukan Sebuah Bisnis dari Yustamaro Rodadua.id

admin

Jualan Baju Omset 80 JUTA Sebulan!!!

Iskandar Rumi

Talenta Kids Public Speaking, Bisnis Jasa Buat Menumbuhkan PD Anak

marsha