a

Mengapa Startup Bagus Bisa Bankrut?

Dalam beberapa tahun ini, membangun sebuah startup telah menjadi pilihan banyak orang. Dengan membangun sebuah startup, maka seseorang dapat menyalurkan ide yang dimiliki  menjadi sebuah inovasi terbaru.

Namun, tidak semua startup yang berhasil berdiri memiliki usia yang panjang. Banyak akhirnya harus gulung tikar karena tidak berhasil bersaing di lapangan. Apa pakem yang dikenal oleh praktisi pemasaran digital, 9 dari 10 startup gulung tikar dalam jangka waktu tiga tahun sejak pertama beroperasi.

Mengapa demikian? Padahal sudah memiliki ide startup yang terlihat luar biasa dan memiliki prospek dan perencanaan jangka panjang?

Jawabannya adalah karena ide tersebut sudah tidak lagi atau tidak berhasil memberikan solusi atau membantu para pengguna dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Mindset membangun startup dengan ide yang super kreatif memang sudah sangat melekat bagi kebanyakan orang. Tetapi dibalik ide kreatif tersebut, diperlukan kemampuan untuk menjawab masalah yang dihadapi pengguna. Hal yang terpenting dari terbentuknya sebuah startup adalah kemampuan startup tersebut untuk memberikan solusi bagi masalah yang terjadi di sekitar kita.

Dalam memunculkan mindset tersebut, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah melek akan apa yang ada di sekitar kita, kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh orang di sekitar kita.

Seperti contohnya Go-Jek yang menciptakan inovasi terbaru yang tidak pernah kita pikirkan dan sangat membantu kegiatan banyak orang sekarang. Demikian juga Bukalapak yang berhasil membantu tumbuhnya para UKM dalam jumlah yang besar.

Melihat jumlah UKM yang semakin bertambah setiap tahunnya (lebih dari 60 juta UKM di 2016), ada satu kebutuhan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh para UKM tersebut yang mana belum dipandang sebagai salah satu hal yang penting, yaitu pentingnya memahami pembukuan dan pencatatan keuangan.

Accurate Digital Partner (ADP) adalah sebuah program Affiliate Marketing yang digagas oleh Solusi UKM untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Menjadi Affiliate Marketing bisa menjadi sebuah langkah awal untuk kamu yang ingin membangun sebuah bisnis berbasis digital. Karena bergabung menjadi ADP, kamu akan diajarkan bagaimana memulai sebuah usaha dengan modal yang sedikit dan juga bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai media untuk kamu berjualan.

Keuntungan lainnya selain uang tambahan yang bisa didapat adalah, bergabung menjadi ADP, kamu juga bisa mendapatkan relasi-relasi yang lebih banyak lagi dari calon pembeli.

Seperti contohnya, bila produk yang kamu tawarkan merupakan sebuah produk yang bagus dan sudah menjadi market leader, tentunya calon pembeli produk itu juga merupakan relasi yang sangat bagus untuk kamu.

Selain itu, setiap minggunya, kamu juga akan mendapakan metode pembelajaran melalui webinar ataupun kelas offline dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Untuk bergabung menjadi seorang ADP tidak membutuhkan biaya sedikitpun dan  tidak ada permintaan untuk membeli produk terlebih dahulu seperti program Affiliate Marketing kebanyakan.

So, apakah kamu masih ragu bergabung menjadi ADP setelah melihat peluang besar ini?

Bangun usaha digital kamu sekarang dan manfaatkan peluang besar ini dengan mengklik disini 🙂

Share With:
Rate This Article