Solusiukm
Bisnis

Menjelang Idul Adha, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat Uang Tambahan!

Photo Source: Gambarilus.blogspot.com

Memasuki masa Covid – 19 Corona, tentu tidak semua bisnis akan berjalan lebih lancar. Namun, tidak ada  salahnya memasuki Hari Raya Idul Adha 2020 seperti sekarang ini, kalian memanfaatkan momen untuk meraih pemasukan. Hal ini disebabkan karena Idul Adha 2020 merupakan perayaan Hari Raya yang akan tetap dilaksanakan oleh umat – umat muslim Indonesia. Terutama pada masa Covid – 19 Corona seperti saat ini, dimana kita perlu memaksimalkan peluang – peluang bisnis yang ada agar pemasukan kalian bisa bertambah.

Bisnis Idul Adha 2020 perlu dilakukan, terutama bagi kalian yang memang dasarnya merupakan pelaku bisnis Indonesia, dan sedang mengalami krisis keunagan karena seluruh dunia sedang terdampak oleh pandemi Covid – 19 Corona. Bisnis Idul Adha di tahun 2020 ini juga bisa dijalankan bagi kalian yang dahulunya merupakan karyawan pada sebuah perusahan, namun mengalami pemutusan hubungan kerja atau biasa disebut PHK sehingga perlu membuka bisnis agar bisa menyambung hidup, maka bisnis Idul Adha 2020 merupakan peluang usaha yang sayang jika tidak dikerjakan.

Lalu, apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi untuk bisnis Idul Adha 2020 saat ini? Simak penjelasan tim Solusi UKM di bawah ini:

  • Usaha Kambing dan Sapi Qurban

Salah satu ide usaha yang paling populer untuk bisnis Idul Adha tahun 2020 adalah menjual hewan yang biasa dijadikan binatang Qurban. Hewan – hewan yang  dijadikan bisnis Idul Adha 2020 tentunya adalah jenis kambing dan sapi. Sesuai dengan anjuran agama Islam, kambing dan sapi adalah dua hewan yang bisa dijadikan bisnis Idul Adha.

Hewan lain yang bisa dijadikan opsi untuk bisnis Idul Adha 2020 adalah hewan kerbau. Ketiga hewan tersebut bisa kalian jual kembali untuk dijadikan bisnis Idul Adha di tahun 2020 dan kalian bisa mencari peternakan – peternakan yang memiliki hewan – hewan berkualitas. Untuk menjalankan bisnis Idul Adhan 2020, kalian wajib untuk memilih hewan – hewan dengan kriteria sehat, dan tidak cacat sedikit pun. Hal tersebut dikarenakan untuk beribadah Idul Adha dan menjadikannya sebagai bisnis Idul Adha, kalian harus mematuhi kriteria – krtieria tersebut.

Setelah menemukan peternakan, kalian bisa menjual ulang hewan – hewan tersebut alias menjadi reseller hewan – hewan Qurban sebagai bisnis Idul Adha 2020. Dengan menjadi reseller, kalian bisa menjual kembali hewan – hewan tersebut dan mempromosikannya melalui media sosial pribadi, aplikasi chat seperti WhatsApp, dan lain – lainnya.

Photo Source: Blibli

  • Memperjual belikan bumbu – bumbu masakan khas Idul Adha siap masak

Jenis bisnis Idul Adha 2020 yang nomer dua, adalah dengan memperjual belikan bumbu – bumbu yang biasa digunakan selama Hari Raya Idul Adha 2020. Masyarakat bergama muslim yang membeli hewan – hewan Qurban, pada umumnya mereka juga akan mendapatkan jatah dari hewan – hewan tersebut. Untuk itu, sebagai celah bisnis Idul Adha 2020 ini, menjual bumbu – bumbu yang digunakan untuk memasak daging dari jatah hewan Qurban yang telah diterima. Jenis bisnis Idul Adha 2020 ini bisa menjadi opsi yang baik, terutama bagi kalian yang memang memiliki kegemaran di bidang memasak.

Dalm menjual bumbu – bumbu yang akan dimasak untuk hewan Qurban, kalian bisa menjadikan sebagai bisnis Idul Adha 2020, terlebih jika memang bumbu masakan yang kalian buat memang teruji rasa dan kualitasnya. Yang pada umumnya dimasak pada Hari Raya Idul Adha 2020 adalah seperti masakan jenis Gulai, Sate, Rendang, dan lain – lain.

  • Catering jasa masak daging jatah Qurban

Pada pilihan terakhir, kalian juga bisa membuka bisnis Idul Adha 2020 dengan membuka jasa masak catering bagi kerabat – kerabat yang memiliki jatah daging Qurban. Dengan memiliki jatah daging Qurban, mereka terkadang merasa malas untuk memasak dan mengolah. Kemalasan tersebut yang nantinya bisa kita manfaatkan sebagai jenis bisnis Idul Adha 2020. Kalian bisa menawarkan memasak dengan jenis Sate, Gulai, rendang, atau sesuai keinginan mereka. Akan lebih membantu jika kalian telah memiliki kredibilitas sebagai pemasak yang jago di mata konsumen. Sebarkan jasa bisnis kalian pada kenalan – kenalan di sekitar kalian melalui WhatsaApp atau Instagram sebagai bisnis kecil – kecilan saat Idul Adha 2020.

Nah, itu dia tips – tips yang bisa kalian terapkan untuk memulai bisnis Idul Adha 2020. Tentunya, pada masa pandemi, kita perlu selalu hati – hati terutama dalam membuka sebuah bisnis karena pola konsumsi dari masyarakat berubah dan jangan sampai bisnis kita gulung tikar dan tidka laku. Untuk itu, kalian bisa mgnunggah buku panduan secara gratis khusus pembaca setia Solusi UKM. Buku tersebut lengkap mengulas langkah demi langkah agar bisnis yang kalian dirikan pada level UKM atau kecil – kecilan, termasuk bisnis Idul Adha 2020 saat ini bisa bertahan pada masa pandemi Covid – 19 Corona. Buku tersebut dapat kalian unggah GRATIS, dengan melakukan klik pada banner di bawah ini. Ingat, ini BUKAN SPAM, dan ngga ribet, super praktis. Klik banner di bawah sekarang juga, yuk!

 

 

 

Artikel Terkait

Bisnis Industri Pendidikan Menjanjikan?

admin

Abis PHK, Bukalapak Dapat Dana Segar dari Investor!

marsha

Kisah Bisnis Fesyen: Ditolak Di Dalam Negeri, Produk Ini Disukai di Luar Negeri

admin