a

Niat Bantu Ibu Hamil, Ekh Kebablasan Ampe jadi Top Seller Tokped

Nama Rey Andre memang tidak begitu dikenal di Indonesia. Namun ia adalah seorang pengusaha yang cukup sukses di bisnis daring. Andre, sapaan akrab Rey Andre merupakan pemilik toko Dua Putra di marketplace Tokopedia. Kisah inspiratifnya patut di contoh oleh calon-calon pebisnis online.

Di awal bulan Desember, tim Accurate bersama dengan Andre dan puluhan Top Seller Tokopedia Tangerang mengadakan acara Nobar membahas mengenai “Strategi Bisnis Online di Indonesia 4.0” yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Di artikel sebelumnya, kita sudah bahas mengenai apa itu Indonesia 4.0 dan bagaimana strategi yang harus dilakukan oleh para seller online Tokopedia menghadapi industri 4.0 yang sudah menjangkit seluruh dunia. Sehingga para seller bisa beradaptasi menghadapi industri 4.0.

Kali ini, tim SolusiUKM bersama dengan Accurate akan mengenalkan siapa sebenarnya Rey Andre. Salah satu seller yang cukup fenomenal di Top Seller Comunity Tangerang. Mengapa dia fenomenal? Yuk kita simak!

Masih Berusia 21 Tahun

Andre saat ini berusia 21 tahun, berbeda dengan teman sebayanya yang sibuk mencari pekerjaan. Andre sudah memiliki bisnis yang terbilang cukup sukses.

Tetapi di usia 21 tahun dan sebagai generasi milenial, Andre tidak hanya berpangku kepada orang tua saja untuk masalah uang saja. Tetapi ia mencoba untuk mendirikan bisnis secara mandiri meskipun usia terbilang masih muda.

Pernah Kerja di Hotel Bintang Lima

Image Hotel Bintang Lima tempat ia bekerja dahulu, tidak membuat dirinya puas diri. Merasa bukan pasionnya, Andre memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, dibandingkan harus bekerja di hotel mewah.

Andre memulai bisnis online menjadi seorang pedagang di Tokopedia sejak 2016. Bermula menjual kue dollar melalui online.

Memudahkan Ibu Hamil

Setelah berhasil berjualan online kue dollar, Andre berpikir “Kenapa tidak menjual sembako?” terangnya. Dalam diskusi, Andre mengungkapkan dengan menjual sembako, ia dapat membantu ibu hamil berbelanja dan membantu masyarakat di pedalaman yang sulit menemukan minimarket.

Pemikiran ini lah yang membuat Andre mencoba menggeluti bisnis online barang-barang sembako di Tokopedia dengan nama Toko Dua Putra. Saat ini, ia dalam sehari bisa mendapatkan ratusan orderan dari berbagai penjuru nusantara. Dengan memiliki 2000 lebih followers.

Membangkitkan Kembali Bisnis Orang Tua

Nama Toko Dua Putra di ambil dari nama toko milik orang tua Andre. Salah satu dorongan Andre berjualan sembako di Tokopedia, Andre ingin membantu bisnis orang tua yang hampir bangkrut. “Toko berasal dari Toko milik orang tua yang hampir bangkrut. Dan ada motivasi serta dorongan untuk membangkitkan usaha orang tua melalui online,” papar Andre.

Cara Sukses Berjualan Di Tokopedia

Tak lepas, Andre juga memberikan tips bagaimana cara sukses berjualan di Tokopedia. Karena ini penting buat para calon-calon Seller pemula yang ingin berjualan di Tokopedia. Sebab, banyak orang yang ingin berjualan di Tokopedia, tetapi mereka tidak tau bagaimana caranya.

Tips berjualan di Tokopedia ala Rey Andre

Ada beberapa tips yang dilakukan Andre hingga tokonya memiliki banyak followers dan ribuan ulasan dari para pembeli. Menurutnya, itu tidak terlepas dari kerja kerasnya membangun bisnis online. Mulai dari menjual produk yang original, memberikan informasi yang jelas dan detail di setiap deskripsi produk serta foto produk yang menarik.

Selain itu, ketika berjualan di Tokopedia, para Seller pun jangan lupa untuk menjadikan tokonya sebagai Gold Merchant dan memasang iklan produk untuk bisa tampil di depan. Ini menjadi tips yang paling baik untuk mendapatkan order yang banyak.

Namun Andre menyarankan kepada para calon seller, ketika memasang iklan jangan lupa untuk membatasi pengeluaran untuk iklan. “Jika pengeluaran iklan tidak dibatasi, bisa boncos,” ungkapnya sambil tertawa.

Tentunya ketika Anda mulai berbisnis terutama bisnis online, Anda harus bisa konsisten dan fast response. Dan tidak mungkin Anda akan mendapatkan penjualan di hari pertama berjualan. Jadi sabar-sabar untuk mendapatkan orderan.

Itulah sedikit kisah dari Rey Andre mengenai tips jualan online di Tokopedia hingga menjadi seorang Top Seller. Semua butuh proses dan konsisten untuk menjalankan bisnis. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti Rey Andre.

Tunggu kisah-kisah sukses lainnya dari para pengusaha UMKM di Indonesia

Share With:
Rate This Article