Solusiukm
Bisnis

Nulis Doang Jadi Bisnis, Biar Self Quarantine Ngga Krik-Krik!

Saat ini tentunya kita semua sedang memutar otak secara keras untuk bekerja lebih giat dan mencari pemasukan dengan cara yang masuk akal. Hal ini disebabkan oleh adanya pandemi virus Covid – 19 Corona yang menyebabkan bisnis – bisnis terutama bisnis online 2020 tidak bisa dijalankan seperti pada tahun – tahun sebelumnya.

Tentunya dengan kondisi seperti sekarang, kita perlu memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dan menerima fakta bahwa bisnis online tahun 2020 tidak akan seperti bisnis online seperti tahun – tahun sebelumnya. Perlu banyak adaptasi dan pembelajaran dan juga mental yang lebih keras dan kuat agar bisnis online 2020 bisa kalian kerjakan dengan lebih baik.

Kita semua mengerti dengan apa yang terjadi pada dunia. Sebuah pandemi virus Covid – 19 Corona masuk ke negara kita Indonesia dengan waktu yang cukup mendadak.  Hal ini terjadi serempak di banyak negara juga (bahkan hampir seluruh negara di dunia) membuat dampak negatif dan masif menjadikan situasi krisis ekonomi secara global. Dengan merebaknya virus pandemi Covid – 19 Corona memiliki dampak yang sangat besar dan beruntetan pada sektor – sektor usaha yang ada di Indonesia.

Larangan dengan jelas dan tegas diumumkan agar seluruh penduduk Indonesia, tanpa terkecuali, untuk melakukan WFH atau kepanjangan dari work from home. Dengan peraturan ini, kalian masih sangat memungkinkan untuk melakukan sebuah bisnis, yaitu bisnis online 2020.

Dengan pelarangan keluar rumah secara sering, tentunya bisnis mau – tidak – mau, wajib dilakukan secara online. Salah satu ide yang baik untuk menjalani bisnis online 2020 adalah dengan melakukan bisnis menulis melalui blog.

Mengapa blog?

Meskipun terdengar kuno dan ketinggalan zaman, namun menjalankan bisnis blog online tahun 2020 seperti waktu sekarang sesungguhnya merupakan ide yang tepat. Menga demikian? Karena larangan pemerintah yang serius untuk masyarakat Indonesia sering – sering berpergian rumah membuat rantai penyebaran virus Covid – 19 Corona semakin sulit untuk terhentikan. Akibatnya, korban jatuh sakit bahkan sampai meninggal dapat melonjak angkanya. Terlebih fakta bahwa vaksin untuk menyembuhkan penyakit Covid – 19 Corona ini belum ditemukan, membuat masyarakat juga takut untuk berpergian keluar rumah.

Dengan seringnya ada di rumah, tentunya masyarakat akan lebih mengonsumsi apa saja yang ada dan disajikan di internet, termasuk blog. Fakta – fakta tersebut yang membuat blog semakin menjadi salah satu bisnis online 2020 terbaik saat ini.

Situasi yang mengharuskan masyarakat Indonesia, bahkan seluruh dunia untuk tetap di rumah menjalankan work from home atau biasa disingkat dengan WFH, dan juga school from home, membuat konsumsi pada media akan terus meningkat. Terlebih dengan era digital yang semakin maju, membuat digitalisasi semakin mudah.

Bisnis online 2020 dengan memaksimalkan fungsi blog akan terasa semakin menyenangkan jika kalian pada dasarnya memang gemar menulis, lho! Pasti di antara kalian ada yang sebenarnya sangat suka menulis, namun merasa malu dan tidak percaya diri untuk mempublikasi tulisan – tulisan kalian.

Langkah awal, kalian bisa memilih tema apa yang akan kalian usung untuk menulis pada halaman blog milik kalian. Temukan titik tengah antara passion atau kegemaran pribadi kalian, dengan tema apa yang kiranya akan disukai oleh masyarakat. Dengan menjalankan dua elemen antara kegemaran kalian dan selera masyarakat, tentunya bisnis online 2020 blog milik kalian dapat menjadi sebuah peluang bisnis.

Pada umumnya, banyak sekali brand – brand yang membutuhkan ulasan berbayar pada sebuah blog. Hal tersebut dikarenakan agar saat konsumen melakukan searching pada mesin pencari Google, merek milik mereka dapat ditemukan pada blog milik kalian. Kesempatan – kesempatan emas tersebut yang nantinya bisa kalian gali untuk bisnis online tahun 2020 yang mendatangkan cuan, lho!

Sosial media juga harus aktif

Pada umumnya, penulis blog memiliki media – media sosial yang aktif juga. Hal ini agar dapat saling mendukung traffic atau jumlah pengunjung yang mampir pada media sosial milik kalian. Saat selesai menulis, jangan lupa untuk unggah link atau alamat unggahan pada media sosial milik kalian, agar pengunjung bisa lebih banyak dan nantinya kalian juga yang mendapatkan peluang emas pada bisnis tersebut secara online di tahun 2020.

Nah, itu dia alasan mengapa salah satu bisnis online tahun 2020 jenis blog bisa mendatangkan untung dan bisnis untuk kalian. Untuk tahu tips – tips lainnya dalam menjalankan bisnis online 2020, kalian tidak perlu pusing – pusing cari di internet. Dan, kalian juga tidak bayar, lho! Bikin sederhana usaha kalian dalam cari ilmu bisnis lewat E-book GRATIS di MEMBERSHIP SOLUSI UKM! Serius, semuanya bisa diakses secara CUMA – CUMA, lho! Di situ ada lengkap banget soal jualan bisnis UKM, marketing, jualan di E – commerce Tokopedia, Shopee, dan tips lainnya. Pokoknya lengkap banget! AYOOOO, ngga usah pake mikir lama, langsung daftar klik banner di bawah yaaa!

Artikel Terkait

Mau Tahu Gimana Start Up Dapat Uang? Berikut 5 Sumber Uangnya!

marsha

6 Keuntungan yang Di Dapat Saat Meneruskan Bisnis Keluarga

Melisa

WARNING: Jadwal Mall Buka di Jakarta Ternyata Bikin Galau!

marsha