a

Panduan Jitu Biar Reseller Baju Muslim LARIS!

Banyak masyarakat yang memang menggali – gali ide untuk mendapat uang tambahan, entah yang awalnya sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai karyawan, atau memang baru ingin terjun pada dunia bisnis lalu masih bingung untuk memulai dari mana. Untuk pemula, ada baiknya jika memilih jenis bisnis konsep reseller, karena selain lebih praktis, bisnis reseller juga dirasa lebih mudah dan tidak memikirkan semua hal dari hulu hingga hilir.

Salah satu jenis reseller yang banyak dipilih pelaku bisnis atau yang baru ingin memulai bisnis di Indonesia adalah reseller baju muslim, gamis, dan perlengkapan fesyen muslim perempuan.

Dengan menjadi reseller baju muslim, jelas terlihat bahwa segmen pasar yang disasar sangat luas dan geliat transaksi yang dihasilkan dalam bisnis reseller baju muslim di Indonesia sangat amat tinggi. Sebagai permulaan, apa saja strategi pemasaran yang bisa dilakukan agar bisnis reseller baju muslim kalian bisa berkembang dengan pesat? Simak berbagai trik yang telah dirangkum oleh tim Solusi UKM di bawah ini:

Membuat grup WhatsApp

Langkah ini adalah langkah awal yang bisa digunakan sebagai strategi bisnis reseller baju muslim agar bisa menjangkau berbagai jenis konsumen, bak di kota besar dan daerah terpencil. Karena zaman sekarang penggunaan media komunikasi WhatsApp menjadi suatu hal yang wajib bagi berbagai kalangan masyarakat sehingga pelaku bisnis perlu menyesuaikan dan memanfaatkan hal tersebut untuk berpromosi. Jika perlu, gunakan nomer khusus yang diperuntukkan bisnis reseller baju muslim tersebut.

Perlu diperhatikan, beritahu juga konsumen untuk memilih opsi mute agar tidak terganggu dengan foto – foto produk yang kalian unggah. Tidak perlu takut tidak terlihat, karena jika mereka membutuhkan, atau tidak sedang sibuk, bisa jadi mengunjungi akun kontak WhatsApp bisnis reseller baju muslim milik kalian.

Perhatikan juga waktu share materi berjualan agar tidak menjadikan nomer reseller baju muslim kalian mengganggu dan menjadi spam lalu mereka memilih untuk block nomer kalian. Wah, amit – amit, bisa bahaya untuk bisnis, nih!

ads

ads

Membuat akun media sosial

Yang ini wajib banget dilakukan untuk bisnis reseller baju muslim. Karena media sosial selalu menjadi media penyebaran andalan yang digunakan berbagai macam kalangan. Pilihan yang sedang hits bisa menggunakan Facebook dan yang paling penting adalah Instagram. Untuk Instagram memang lebih membutuhkan perhatian yang lebih agar tampilannya menarik.

Sekarang pada Instagram sendiri memiliki tren yaitu tampilan estetik yang terlihat dari keseluruhan gambar (tidak hanya per unggahan) sehingga harus dicocokkan dengan gaya dan design dari gambar sebelumnya, gambar bagian atas, bawah, dan juga gambar sesudahnya.

Tanggal tua tetap lakukan promo

Saat tanggal tua, jangan sampai lupa untuk tetap melakukan promosi, ya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk kalian pelaku bisnis reseller baju muslim karena meskipun menginjak tanggal tua, banyak perempuan Indonesia yang pada dasarnya memiliki naluri gemar berbelanja sehingga saat tersodorkan oleh promosi potongan harga, mereka akan sangat mudah tergerak untuk melakukan transaksi pada bisnis reseller baju muslim milik kita. Maka dari itu, jangan berhenti untuk melakukan promosi yaa, Sobat UKM!

Miliki lebih dari satu distributor

Sumber : Freepik.com created by senivpetro

Tips terakhir sebagai strategi yang tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis reseller bisnis baju muslim adalah dengan memiliki lebih dari satu distributor. Hal ini disebabkan penting untuk memiliki variasi gaya berpakaian yang diperlukan bermacam – macam jenis perempuan dalam membeli baju muslim. Banyak yang bisa digali seperti contoh kecilnya adalah hijab. Hijab di Indonesia sangat amat beraneka ragam jenis model bahan dan kegunaannya yang tentunya penting untuk kalian jangkau semuanya agar bisnis reseller baju muslim terus berjalan dengan jaya. Semangat ya Sobat UKM!

ads

ads

Share With:
Rate This Article
avatar
Rama
Guest
Rama

Mantap sekali, cocok dengan bisnis saya

trackback
Cara Paling Gampang Bisnis Baju Muslim Online - Solusiukm

[…] digital tersebut, sehingga membuat bisnis perlu melakukan adaptasi. Hal ini yang membuat bisnis baju muslim online menjadi bisnis dengan potensi untung yang sangat […]

trackback
Langkah TOKCER Bisnis Jilbab Buatan Sendiri - Solusiukm

[…] Bisnis baju muslim sendiri memiliki jenis – jenis yang sangat luas, salah satu jenis binis fesyen baju muslim yang sangat ramai peminat adalah  bisnis jilbab buatan sendiri. Bisnis jilbab buatan sendiri menjadi menarik terutama bagi kalian yang tidak ingin selalu bergantung pada merek orang lain dan serius dalam entrepreneur sehingga dapat mengembangkan merek kalian sendiri. […]