a

Panduan Lengkap Sewa Freezer Untuk Bisnis Frozen Food

Masuknya virus Covid – 19 Corona di negara kita Indonesia menyebakan kepanikan drastis pada hampir seluruh warga Indonesia. Hal tersebut berawal saat pertengahan bulan Maret 2020, saat orang pertama di Indonesia menjadi resmi positif mengidap atau tertular penyakit virus Covid – 19 Corona. Setelah kejadian tersebut, kasus masyarakat yang sudah resmi terkena Covid – 19 Corona pun jumlahnya semakin naik dengan angka yang tinggi.

Atas tingginya jumlah penduduk Indonesia yang terkena Covid – 19 Corona, pemerintah pada akhirnya memberikan peraturan – peraturan tambahan guna memberhentikan dan meminimalisir angka positif dari penularan virus Covid – 19 Corona. Peraturan – peraturan dari pemerintah yang sempat diberlakukan untuk masyarakat (21 / 06 / 2020) salah satunya adalah karantina wilayah, PSBB atau singkatan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar, dan saat ini yang terbaru ( 21 / 06 / 2020) adalah konsep New Normal.

Konsep New Normal, meskipun masyarakat diperbolehkan menjalankan kegiatan mereka seperti biasa, namun tetap saja ada batasan – batasan yang dijalankan. Batasan – batasan tersebut umumnya berupa protokol – protokol yang dibangun untuk keamanan masyarakat.

Meskipun konsep new normal sudah dijalankan, akan tetapi vaksin dari virus Covid – 19 Corona ini masih belum ditemukan. Hal ini memiliki arti bahwa virus Covid – 19 Corona tentu masih tersebar secara luas. Dan dikarenakan efek dari Covid – 19 Corona tersebut, sejumlah bisnis – bisnis yang ada di Indonesia merasakan krisis dengan menurunnya omzet mereka secara gratis. Efek paling buruk dari Covid – 19 Corona tersebut bahkan membuat banyak sekali bisnis – bisnis yang harus sampai gulung tikar.

Untuk itu, sebagai solusi atas kebangkrutan banyaknya bisnis – bisnis, masih terdapat beberapa jenis usaha yang justru mendulang banyak sekali keuntungan pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini. Salah satu jenis bisnis yang justru mendulang untung adalah bisnis frozen food. Tahu ngga kalian, bisnis frozen food punya banyak banget peluang untung, lho! Bisnis Frozen food mendulang untung yang saat besar terutama saat pandemi saat ini, karena bisnis frozen food menjual jenis makanan beku yang dibutuhkan terutama pada saat pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini. Dengan adanya pademi Covid – 19 Corona seperti saat ini, bisnis frozen food merupakan salha satu celah bisnis cemerlang yang patut dipertimbangkan untuk kalian yang ingin berbisnis, atau kalian yang memang terkena pemecatan hubungan kerja (PHK) di perusahaan tempat kalian bekerja.

Salah satu komponen yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis frozen food, adalah faktor – faktor pendukung awetnya produk – produk dari frozen food. Salah satu alat pendukung untuk awetnya frozen food adalah mesin freezer. Alat freezer tentu alat utama untuk keberlangsungan bisnis frozen food yang akan kalian jalankan.

Tapi, pada sebuah awal mula bisnis frozen food, tentu kalian akan dipusingkan mengenai budget minim yang kalian miliki untuk membuka bisnis frozen food, bukan? Jangan pusing – pusing, deh, Sobat UKM! Solusi untuk punya freezer demi menjalankan bisnis frozen food adalah dengan menyewa atau rental. Jadi, kalian ngga perlu beli mahal – mahal freezer untuk froozen food, bukan?

Nah, untuk melakukan sewa freezer untuk memulai bisnis frozen food, kalian perlu banget memperhatikan beberapa tips di bawah ini:

  • Cek lokasi terdekat dengan lokasi rumah kalian

Langkah pertama untuk memulai bisnis frozen food adalah dengan melakukan cek lokasi keberadaan tempat sewa dari freezer incaran kalian. Pastikan untuk memilih lokasi yang satu daerah, atau satu area dengan tempat bisnis milik kalian. Hal ini akan menghemat biaya ongkos kirim yang akan kalian keluarkan untuk mengantar dari alat pendingin atau freezer tersebut.

  • Tetapkan kalian membutuhkan jenis freezer untuk berapa liter

Untuk memulai bisnis frozen freezer, kalian akan membutuhkan alat pendingin atau biasa juga disebut dengan freezer. Untuk jenis – jenis dari freezer itu sendiri pun terdiri dari banyak sekali macam dan ukurannya. Untuk memulai bisnis frozen food yang membutuhkan alat pendingin atau freezer tersebut, jenis dan ukurannya akan ditentukan dengan satuan liter.

Tentukan jenis liter yang kalian inginkan untuk freezer incaran. Pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan kalian agar bisa lebih menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis frozen food. Jenis – jenis freezer pada umumnya yang disewakan untuk bisnis frozen food adalah ukuran 100 liter, 200 liter, 300 liter, sampai 750 liter. Jenis ukuran liter luntuk bisnis frozen food lebih dari 750 liter pun masih mungkin untuk dimiliki oleh tempat – tempat persewaan dari mesin pendingin tersebut, tergantung dari jenis yang mereka miliki. Saat kalian sudah menentukan ingin jenis freezer berapa liter, tentu akan lebih memudahkan kalian untuk memulai bisnis frozen food dengan secepatnya.

  • Cek apakah nominal deposit yang perlu diberikan masuk akal

Dalam melakukan sewa freezer untuk menjalankan bisnis frozen food, pada umumnya tempat persewaan freeser untuk bisnis frozen food tersebut meminta sejumlah uang untuk dijadikan deposit saat kalian melakukan rental freezer. Hal ini dilakukan agar jika kalian tidak melakukan tindak kriminal atau menjaga barang sewaan tersebut dengan sangat baik saat kalian menjalankan bisnis frozen food.

Sebagai takaran, kalian perlu membandingkan jumlah deposit yang diminta dengan toko – toko lain tempat persewaan freezer. Hal ini tentu menjadikannya perbandingan sehingga bisnis frozen food kalian bisa dimulai dengan lancar larena budget yang dipakai budget bisnis juga, kaan!

Untuk tahu tips – tips paling lengkap BISNIS UKM terutama SAAT PANDEMI CORONA, kalian bisa langsung klik banner di bawah ini. GRATIS khusus buat kalian pembaca Solusi UKM, lho!  Inget, ini BUKAN SPAM, yaaaa.

5 1 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
4 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Lakuin Bisnis Ini yang Pasti Cuan Waktu New Normal! - Solusiukm
June 24, 2020 21:31

[…] […]

trackback
Biar Produk Dibeli Bule Internasional, Ikuti Langkah ini! - Solusiukm
June 25, 2020 19:23

[…] […]

trackback
Ini Usaha Rumahan yang Lagi Hits Waktu Corona - Solusiukm
July 4, 2020 19:30

[…] satu cara menyiasati krisis ekonomi ini adalah dengan mendirikan usaha rumahan yang lagi trend. Kalian bisa memulai usaha rumahan yang lagi trend saat kalian memerlukan pendapatan lebih karena […]

trackback
Ini Cara Kerjain Akuntansi Bisnis Makanan Paling Gampang dan Cepat! - Solusiukm
July 10, 2020 16:29

[…] mengerjakan akuntansi bisnis makanan, kalian perlu dengan rinci dan jelas melakukan pencatatan uang masuk, uang keluar, agar nantinya […]

4
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x