a

Pemasukan 300 Juta Setiap Bulan: Bisnis Masker Kain Saat Corona

Photo Source: newsymom.com

Meskipun negara kita Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi, namun kita sebagai pelaku usaha tidak boleh cepat menyerah. Krisis ekonomi yang dialami Indonesia bahkan seluruh dunia disebabkan pandemi virus dari Covid – 19 Corona ini menyerang dengan kuat dan mengakibatkan banyak sektor industri bisnis goyah. Banyak karyawan yang terpaksa harus mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK dari perusahaan tempat bekerja. Kasus lain yang terjadi adalah penurunan pemasukan yang drastis pada bisnis – bisnis kecil, menengah, maupun besar, sehingga banyak bisnis yang putar haluan menjual barang – barang kebutuhan pandemi Covid – 19 Corona.

Salah satu jenis usaha yang laris manis saat pandemi Covid – 19 Corona, adalah jenis bisnis masker kain. Peluang bisnis masker kain ini sangat besar, diikuti oleh anjuran World Health Organization yang mewajibkan seluruh masyarakat dunia menggunakan masker kain. Pemerintah Indonesia juga saat ini menyuarakan untuk selalu menggunakan masker kain di mana saja kalian berada. Seruan – seruan tersebut yang akhirnya membuat peluang bisnis masker kain menjadi tinggi.

Tingginya peluang bisnis masker kain ini salah satunya dibuktikan oleh pelaku bisnis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dikutip melalui media lokal fix.Banjarmasin, peluang bisnis masker kain dimanfaatkan dengan maksimal oleh Eka Putri Agustina. Eka sendiri merupakan seorang pelaku bisnis kain yang menjual kain – kain jenis Sasirangan. Kain Sasirangan tersebut merupakan salah satu kain khas adat dari suku Banjar, Kalimantan Selatan. Karena pandemi Covid – 19 Corona, ia pun memutar otak agar bisnisnya tidak harus bangkrut seperti bisnis – bisnis lainnya. Pada akhirnya Eka menemukan bahwa peluang bisnis masker kain merupakan salah satu cara bertahan.

Jual Masker Kain, Omzet 300 juta setiap bulan!

Eka Putri Agustina menjadikan peluang bisnis masker kain dengan menggunakan kain sasirangan yang memiliki motif warna cerah sehingga banyak diminati oleh konsumen. Sebelum Eka menemukan peluang bisnis masker kain tersebut, ia menjual pakaian – pakaian dan kain. Namun dikarenakan Covid – 19 Corona, penjualan pakaian dan kain pun turun dengan pesat. Penurunan tersebut tidak menjadikan Eka Putri Agustin patah semangat, ia menjadikan peluang bisnis masker kain sebagai penjualan produk yang baru. Saat peluang bisnis masker kain dimaksimalkan, ia berhasil mendapat omzet 300 juta Rupiah setiap bulannya. Gokil, ya!

Photo Source: Fix.Banjarmasin

Dengan kegigihan dan semangat pantang menyerah, Eka Putri Agustina bisa menjadikan peluang bisnis masker kain menjadi bisnis baru yang bertahan melawan masa krisis pandemi. Tidak hanya ikut – ikutan tren, Eka Putri Agustina juga pandai dalam memanfaatkan peluang bisnis masker kain, dan membuat pembeli dari produk masker kainnya tidak hanya datang dari daerahnya saja Kalimantan Selatan, namun juga daerah – daerah lainnya karena kualitas dari produk maskernya yang baik.

Saat ini, Eka Putri Agustina berhasil memaksimalkan peluang bisnis masker kain dan memiliki sebanyak 35 orang penjahit untuk produksi masker kain. Tentunya, dengan peluang bisnis masker kain yang dijalankan oleh Eka, ikut berpartisipasi dalam membantu orang – orang di sekelilingnya, terutama yang miliki profesi sebagai penjahit, untuk bisa kembali mendapat pekerjaan dari tren peluang bisnis masker kain ini. Sebelum peluang bisnis masker kain ditemukan, para penjahit – penjahit kota tersebut selalu mengeluhkan sedikitnya pekerjaan menjahit yang mereka kerjakan, bahkan sampai nol pesanan menjahit. Tentunya krisis ini membahayakan jika kita sebagai pelaku usaha tidak pandai mencari celah, terutama jika membiarkan peluang bisnis masker kain begitu lewat begitu saja.

Memang pada masa pandemi virus Covid – 19 Corona seperti saat ini, peluang bisnis masker kain menjadi kunci bagi banyak sekali industri fesyen tanah air. Hal yang serupa juga ditemui di kota lain di Indonesia, kota Aceh. Khairul Fajri Yahya,seorang perancang busana dan menjalankan merek fesyen Ija Kroeng juga terdampak krisis dari pandemi ini. Khairul yang berasal dari kota Aceh ini pada mulanya berbisnis produk kain sarung. Tentunya, pada masa pandemi bisnis Khairul mengalami anjlok omzet yang sangat drastis. Hal ini yang akhirnya membuat Khairul juga banting setir dan menemukan peluang bisnis masker kain sebagai solusi dari krisis yang dialami bisnisnya.

Masker kain sebagai suvenir pernikahan

Untuk memaksimalkan peluang bisnis masker kain sebagai usaha baru, Khairul Fajri Yahya menjual masker kainnya sebagai suvenir yang bisa dipakai untuk acara pernikahan. Hal tersebut di mulai saat di masjid lingkungan tempat tinggalnya diadakan acara pernikahan. Acara pernikahan tersebut menggunakan jasa masker kain sebagai suvenir yang dibagikan pada tamu undangan. Hal ini terntu sebuah celah emas bagi peluang bisnis masker kain milik Khairul. Ia menambahkan inisial nama pengantin pada suvenir tersebut dan bisnis suvenir pernikahan tersebut menghasilkan omzet yang tinggi bagi peluang bisnis masker kain miliknya.

Nah, semoga kisah – kisah di atas sudah cukup membukakan mata kalian yang masih ragu bahwa peluang bisnis masker kain dapat menghasilkan pemasukan yang banyak, ya! Untung mendukung bisnis masker kain, kami punya banyak POLA MASKER KAIN yang bisa kalian download secara GRATIS dengan klik banner di bawah. Lengkap, dari mulai masker kain model Korea, model Scuba, model Katun, 2 ply, 3 ply, dan lain – lain. Yuk, langsung klik banner di bawah, ya!

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Ini Cara Dapat Tambahan Modal Bagi UKM
July 9, 2020 16:41

[…] Info Terbaru […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x