Solusiukm
Bisnis

Rahasia Restoran All You Can Eat Untung

Mengulang: Bisnis All You Can Eat

Berbagai jenis usaha sekarang jenisnya sangat bermacam – macam. Karena saat ini segala kompetisi pada banyak bidang Saat ini, bisa kita lihat bahwa salah satu bisnis yang sedang menjamur adalah di bidang kuliner. Bisnis tersebut adalah bisnis all you eat dengan harga terjangkau alias murah meriah. Bisnis all you can eat tersebut saat ini menjadi pilihan banyak pecinta kuliner, atau mereka – mereka yang ingin makan dalam porsi besar tapi dalam harga yang terjangkau, maka mengunjungi restoran dengan konsep all you can eat.

Konsep restoran bisnis all you can eat ini sesungguhnya sudah tidak asing lagi di Indonesia karena banyak sekali restoran dengan konsep serupa sudah menjalankan bisnis all you can eat, salah satu contohnya adalaha Hanamasa yang ada sejak belasan tahun yang lalu. Namun, saat ini, gebrakan dan inovasi terbaru pun dibuat. Mereka menciptakan bisnis all you can eat dengan harga yang dipatok sangat terjangkau.

For your information, Sobat UKM, bisnis all you can eat yang zaman sekarang sedang menjamur adalah bisnis all you can eat dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 100.000,- setiap orangnya, lho! Gokil banget, ya! Nah, karena bisnis all you can eat ini sedang menjamur dan selalu ramai dikunjungi konsumen, jadi banyak banget pelaku bisnis yang tertarik pula untuk membuka bisnis all you can eat juga. Meskipun terdengar menyeramkan karena pengunjung bisa makan sebanyak yang mereka inginkan, namun bisnis all you can eat tetap mendulang untung. Kok bisa? Simak bagaimana cara bisnis all you can eat bekerja di bawah ini:

Teori manusia memiliki batasan

Salah satu teori yang selalu digunakan oleh para pelaku bisnis all you can eat adalah teori bahwa setiap manusia memiliki batasan dalam makan sehingga mereka memiliki waktu untuk berhenti. Teori lainnya yang mendukung juga, bahwa perlu diketahui manusia satu dengan yang lainnya memiliki kapasitas makan yang berbeda – beda. Perbedaan inilah yang membuat bisnis all you can eat dapat meraih laba yang besar. Seperti teori paling dasar saja, bahwa laki – laki dan perempuan memiliki daya tampung makanan yang sangat berbeda. Kemungkinan besar, perempuan memiliki kecondongan untuk makan lebih sedikit, sehingga laba dapat diraih pada bisnis all you can eat tersebut.

Setiap orang diberi waktu

Saat memiliki bisnis all you can eat, pada umumnya mereka miliki peraturan – peraturan yang harus ditaati setiap orang yang berkunjung pada restoran tersebut. Salah satu peraturan yang dimiliki bisnis all you can eat bagi pengunjung adalah setiap meja diberi waktu berakhirnya waktu makan pada restoran bisnis all you can eat tersebut. Hal ini merupakan sebuah trik juga agar pihak restoran mendapatkan laba dan pengunjung rata – rata tidak keberatan dengan waktu yang diberikan karena sebelum waktu habis, mereka pada umumnya telah merasa kenyang dengan apa yang mereka makan. Poin ini yang membuat bisnis all you can eat tetap mendapat untung yang besar.

Menyediakan minuman dan makan manis

Salah satu trik ini juga sangat umum digunakan, yaitu hampir semua bisnis all you can eat menyediakan makanan lain dan minuman dengan rasa yang sangat manis. Hal ini dilakukan karena menurut penelitian, makanan dan minuman dengan rasa manis akan membuat tubuh merasa cepat kenyang sehingga trik ini dilakukan pada bisnis – bisnis restoran all you can eat. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman dengan cita rasa manis, otomatis akan membuat gula darah pada tubuh naik sehingga membuat tubuh merasakan kenyang lebih cepat sehingga konsumen sudah tidak berselera makan

Masih kurang puas sama tips bisnis – bisnis lainnya? Yuk langsung aja gabung MEMBERSHIP SOLUSI UKM dan dapetin E-BOOK dan TUTORIAL seputar dunia UKM, GRATIS! Klik: https://solusiukm.com/membership/register/

Artikel Terkait

Setelah Giant Tutup, Gimana Nasib Retail Kecil Di Indonesia?

Iskandar Rumi

Peluang Bisnis: Harga Sepeda Lipat Bekas Lebih Mahal

marsha

5 Penyebab Runtuhnya Giant dan Masa Depan Retail Indonesia

Iskandar Rumi