a

Rugi Ngga JOIN: Bisnis Paling Oke di Tahun 2020

Memasuki tahun 2020, tentu kalian memiliki visi dan misi mengenai apa saja yang ingin diraih, apa saja yang ingin dicapai dan kesalahan – kesalahan apa yang ingin kalian hilangkan dan tidak mengulangi. Begitu juga pada dunia bisnis, Sobat UKM sebagai pelaku bisnis, pastinya tidak ingin ketinggalan untuk meraih pundi Rupiah. Namun seperti selayaknya manusia, terkadang kita kehabisan ide kira – kira jenis bisnis apa yang akan ramai disukai khalayak ramai.

Tentunya, bisnis yang masih akan laris adalah bisnis pada jalur online karena memang semakin perkembangan waktu, bisnis online tidak akan pernah padam. Lalu, apa yang bisa dirintis untuk bisnis online 2020? Berikut tim Solusi UKM jabarkan untuk kalian para Sobat UKM:

Jasa Fotografer, Jastip, dan lain – lain

Bisnis online 2020 yang tentu akan digemari, bahkan dari tahun – tahun sebelumnya, adalah bisnis jasa. Yang kekinian tentunya bisnis jasa titip (jastip), fotografer sesuai domisili, dan lain sebagainya. Hal ini didukung dengan tingginya peran media sosial Instagram sebagai salah satu media sosial yang sering digunakan, dikunjungi oleh masyarakat.

Seperti contohnya, bisnis fotografer yang banyak digunakan di momen – momen tertentu seperti ulang tahun, pemotretan saat kehamilan, liburan, foto prewed, dan lain – lain.  Begitu pula dengan bisnis jastip. Meskipun jastip terkenal dengan produk – produk dari luar negeri, namun kini membuktikan bahwa jastip juga banyak dimulai dari lokasi – lokasi titipan baran di kota Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan lain – lain. Banyak juga yang menjual ualng barang yang sedang diskon besar – besaran membuat jastip menjadi salah satu bisnis online 2020 yang patut diperhitungkan.

Smoothies, Pressed Juice, Salad, kuliner sehat

Kali ini yang tentu laris seputar bisnis online 2020 adalah bidang kuliner dengan menjual makanan dan minuman sehat seperti smoothies, pressed juice, salad, dan makanan sehat lainya. Sobat UKM pasti sudah tidak asing dengan lifestyle hidup sehat yang setiap hari banyak didengungkan oleh banyak pelaku masyarakat. Lifestyle hidup sehat tentunya akan semakin menjadi tren karena kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi.

Trik untuk menjual makanan tersebut, adalah dengan dengan menjualnya secara online. Dengan begitu, bisnis online 2020 akan jelas secara sepsifik menyasar pada jenis market seperti apa. Yang paling sering diserbu, adalah dengan menjualnya melalui layanan antar makanan Go-Food atau GrabFood. Dua layanan tersebut telah terbukti berhasil untuk membuat jasa bisnis online terutama tahun 2020 sukses menaikkan omzet banyak UMKM Indonesia.

Bisnis Minuman Milk Tea, Boba, dan sejenisnya

Sudah sejak lama bisnis minuman milk tea beredar dan digemari masyarakat. Terlebih lagi, produsen kini semakin kreatif dan membuahkan inovasi baru beruba minuman boba yang tidak kalah membuat konsumen rela mengular dalam antriannya. Tentunya hal ini akan menjadi bisnis online 2020 favorit bagi banyak pelaku UMKM, dong!

Dari semua bisnis minuman milk tea yang beredar, pada umumnya terverifikasi sebagai 3 bagian. Yang pertama, kualitas premium, menengah, dan murah. Lokasi, rasa dan harga tentu saling mempengaruhi masing – masing minuman yang dijadikan bisnis online 2020 tersebut.  Kalian bisa memilih menggunakan jenis bisnis milk tea atau boba yang jenis apa, cocokkan juga dengan lingkungan target pasar yang dituju agar tidak salah sasaran, ya.

Seperti bisnis kuliner lainnya, jadikan bisnis minuman kalian terdaftar pada ojek online seperti Gofood dan Grab Food agar lebih mudah menjangkau konsumen. Berikan tampilan menarik, dan yang paling penting pada bisnis online 2020 adalah foto yang menarik dengan kualitas high definition.

Share With:
Rate This Article
avatar