a

Rusuh: Lucinta Luna Bisnis Kopi Namanya ‘Jorok’ Banget!

Public figure sensasional zaman now, Lucinta Luna semakin hari semakin menjadi buah bibir. Kali ini, ia mendapat sorotan karena mendirikan bisnis kopi kekinian dengan nama yang tidak biasa. Nama yang diciptakan idientik dengan kelamin. Nama yang digunakan adalah Ko&thol. Seakan tidak ingin ketinggalan dengan tren bisnis kopi kekinian yang menjamur, ia pun ikut menciptakan sebuah merek yang idientik pula kontroversial dengan kehadiran Lucinta Luna pada dunia hiburan tanah air.

Bisnis kopi kekinian tersebut diciptakan nama yang sensasional agar konsumen merasa tertarik dan ingin membeli kopi tersebut. Meskipun dianggap saru dan ‘jorok’, ia menganggap selama nama tersebut unik dan dapat menghasilkan pundi – pundi Rupiah, Lucinta Luna akan memanfaatkannya dengan baik.

Meskipun Ko&thol dibaca dengan ‘Ko and thol’, namun kita sebagai masyarakat dapat membaca ke arah mana sebutan merek ini dituju. Lucinta Luna berdalih bahwa bisnis kopi kekinian ciptaannya ini memiliki singkatan kopi menthol. Karena konsep yang dimiliki merek ini adalah kopi dengan aroma dan rasa menthol. Namun, kecerdikan pemilihan nama merek tersebut sengaja agar menimbulkan kontroversial, sesuai dengan image yang dimiliki oleh Lucinta Luna yaitu kontroversial.

Cara ini nyatanya sungguh berhasil membuat ia dan merek kopinya menjadi buah bibir. Warga net pun membahasnya, dan ini terbukti dari merek ko&thol yang sempat menjadi nomer satu trending topics di Twitter.

Dengan trik ini, ia dapat mengurangi biaya berpromosi karena dengan sendirinya masyarakat memperbincangkan bisnis kopi kekinian milik Lucinta Luna ini. Sangar, juga! Meskipun mungkin warga net menjadikan topik bisnis kopi kekinian tersebut ke arah negatif, namun tetap saja sensasi akan membuat masyarakat merasa penasaran terhadap merek yang ramai jadi perbincangan tersebut.

Lucinta Luna memperkenalkan bisnis kopi kekinian miliknya pertama kali melalui akun Instagram miliknya. Tentu hal ini direspon ramai oleh khalayak warga net. Bahkan, ia sudah membuka sistem franchise bagi pebisnis – pebisnis lain yang berminat untuk bekerja sama dengan brand miliknya. Dalam video yang diunggah pada akun Instagram miliknya, Lucinta Luna terlihat berpose memegang segelas kopi dengan kemasan tertulis ko&thol pada bagian luarnya.

Pada kemasan kopi tersebut, ia pun meletakkan foto dirinya dengan posisi seksi sesuai dengan karakter yang selalu diusungnya. Nama menu kopi dari merek Lucinta Luna pun tidak kalah kontroversialnya. Menu – menu dari bisnis kopi kekinian tersebut adalah:

Mokondo (Modal Kopinya Doang)

Ko&thol Susu

Ko&thol Perawan Mojito

Ko&thol Janda Menthos

Nama – nama sensasional tersebut dipilih agar dapat mengimbangi nama merek yang sudah ‘rusuh’ sejak awal. Harga yang dibandrol pada menu – menu kopi kekinian tersebut, bermula dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,- dirasa akan cocok dan dapat bersaing dengan merek – merek kopi lainnya. Kopi ini pun sudah secara offline diikut sertakan dalam acara pada JCC beberapa waktu lalu agar masyarakat tak hanya secara online, tapi bisa secara langsung melihat merek ini sehingga terasa lebih dekat jika masyarakat tertarik untuk mengonsumsi, atayu bahkan tertarik untuk bekerja sama dalam franchise merek ko&thol ini.

Sebuah merek pada zaman now, akan selalu dituntut untuk menarik, entah dari sisi kemasan, menu, nama, maupun apa saja yang bisa ditonjolkan dari sebuah merek. Bahkan slogan bad news is good news nyatanya tetap dipegang teguh oleh beberapa produsen bisnis. Pandji Pragiwaksono pernah berpesan, lebih baik kita menjadi lebih beda, ketimbang menjadi lebih bagus. Itu artinya, meskipun banyak juga dicela oleh masyarakat, nama merek yang diusung oleh Lucinta Luna akan memiliki kemungkinan besar untuk laris manis dikonsumsi oleh masyarakat. Lalu, bagaimana pendapat Sobat UKM mengenai merek ini? 😀

 

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
8 Cara Membuat Usaha Franchise Agar Berkembang Hingga Memiliki Ribuan Mitra - Solusiukm
February 21, 2020 17:00

[…] mengembangkan usaha menggunakan cara franchise atau waralaba adalah salah satu teknik marketing yang paling efektif untuk dilakukan oleh sebuah […]

trackback
Dalgona ; Kopi yang Viral Saat Pandemi! - Solusiukm
April 8, 2020 15:01

[…] ini semakin banyak hal – hal yang menjadi viral, salah satunya adalah minuman yang diberi nama kopi Dalgona. Kopi yang dibuat dengan cara sangat unik ini menyita perhatian banyak orang yang memang memiliki […]

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x