a
SolusiUKM Bantu UKM Medan Melek Digital dan Jago Pembukuan keuangan

Solusiukm Akan Buat UKM Medan Lebih Melek Digital dan Jago Pembukuan Usaha

Indonesia memiliki jumlah UKM sekitar 60 juta UKM (Usaha Kecil Menengah), jumlah ini diperkirakan akan meningkat, seiring berkembangnya dunia e-commerce di Indonesia. Namun, jumlah UKM yang cukup banyak tersebut, memiliki masalah yang sebenarnya merupakan masalah yang tak kunjung terselesaikan. Yakni masalah teknologi serta sistem keuangan pada UKM.

Banyak sekali UKM di Indonesia yang belum melek digital dan memiliki pembukuan yang rapih dalam bisnisnya, padahal dunia digital sedang naik daun saat ini. Harusnya pemilik UKM bisa melek digital, dan memanfaatkan era digital untuk menerbangkan bisnis lebih tinggi lagi. Dan pemilik UKM banyak yang tidak memahami pentingnya pembukuan

Masa depan baru akan memberikan banyak peluang yang besar bagi para pelaku UKM di Indonesia. Kini, kita sedang memasuki era industri 4.0, era dimana pelaku usaha diwajibkan melek digital. Karena, era digital mengharuskan semua orang melek digital. Apa lagi buat para pengusaha, mereka harus bisa mengalihkan bisnis dari offline ke online. Jika tidak, maka bersiaplah untuk kehilangan omzet dan konsumen.

Kehadiran berbagai e-commerce dan marketplace di Indonesia, memunculkan pengusaha-pengusaha baru yang fokus menjual produk dan jasanya melalui internet. Baik itu pengusaha individu dengan modal terbatas, maupun pengusaha dengan modal yang cukup besar dan membangun toko online sendiri. Semakin tumbuhnya toko online di Indonesia, membuat retail offline harus kehilangan omzet maupun gulung tikar.

Bagaimana Nasib UKM yang Belum Melek Teknologi dan Tidak Pandai Menyusun Pembukuan Bisnis?

Banyak UKM di Indonesia yang belum melek digital, mereka menganggap bisnis yang mereka jalankan dengan metode konvensional saat ini masih bisa menopang jalannya usaha. Padahal ini adalah hal yang salah, karena jika para pelaku UKM tidak peka dengan kehadiran digitalisasi bisnis seperti saat ini, mereka bisa kehilangan ceruk kue yang sangat besar ini.

Selain memberikan inside mengenai digital marketing di Kota Medan, Tim SolusiUkm pun tak lupa untuk memberikan wejangan agar pemilik UKM di Medan bisa merapihkan pembukuan keuangan hanya dalam waktu 10 menit dengan aplikasi pembukuan Accurate Online (AOL).

Buat Anda yang ingin lebih melek lagi mengenai dunia digital dan ingin memiliki pembukuan usaha lebih rapih, kamu wajib datang ke event “Hidup secara Digital atau Mati Konvensional” yang akan berlangsung di CoWorking Space Ev Hive Medan pada 9 Januari 2018. Buruan daftar, karena seat terbatas, kini hanya tinggal 25 seat lagi. Penyesalan selalu datang terlambat, sebelum menyesal Anda wajib mendaftar melalui link ini serta masukan kode invitation “MDN-WEB.”

Share With:
Rate This Article