a

SolusiUKM Siap Sinergi Bareng Pengusaha UKM Bandung

SolusiUKM akan kembali hadir di Bandung Bersinergi 2 bersama Komunitas Jago Jualan. Acara yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Jl. Setiabudi No 229. Buat kamu para pengusaha UKM Bandung yang ingin melakukan trial software pembukuan online kekinian, kamu bisa datang langsung di stan SolusiUKM bersama Accurate Online.

Kehadiran tim SolusiUKM di Bandung Bersinergi ingin membantu lebih banyak lagi UKM-UKM di Bandung yang belum bisa merapihkan pembukuan usahanya. Sesuai dengan tema yang diusung oleh Komunitas Jago Jualan Bandung, “Enlarge Your Bussiness.” Salah satu yang bisa dilakukan agar Enlarge Your Bussiness keuangan usaha.

Kenapa SolusiUKM Hadir Di Bandung?

Pasti kalian bertanya-tanya, kenapa SolusiUKM harus hadir di Bandung Bersinergi 2 yang akan dihadiri oleh 10 ribu peserta dari pelaku UKM di Bandung dan sekitarnya. SolusiUKM melihat, di Indonesia masih cukup banyak pelaku bisnis yang belum melek dalam masalah keuangan.

Hingga saat ini cukup sulit memang menghadirkan data yang kuantitatif, mengenai angka UKM yang belum memiliki pembukuan usaha dan jago membuat pembukuan usaha, lebih banyak UKM tidak paham dengan pembuatan pembukuan usaha. Memang hal ini cukup banyak ditemukan di Indonesia. Masih banyak pengusaha yang sering sekali mencampuradukan antara uang pribadi dengan uang usaha.

Biasanya kita sebagai pengusaha berkata, “uang usaha merupakan uang pribadi, toh modal yang dikeluarkan pun dari uang pribadi, masa tidak diperbolehkan untuk dipake.” Perkataan seperti itu sebenarnya yang membuat kita sangat mudah dalam menggunakan uang usaha untuk keperluan pribadi.

Membantu Pengusaha UKM Untuk Merapihkan Pembukuan Usaha

Masalah keuangan merupakan hal yang krusial dalam usaha, karena uang menjadi salah satu parameter apakah usaha kamu sedang baik atau tidak. Nah, untuk itu agar keuangan usaha kamu bisa selalu baik, kamu bisa menggunakan pembukuan usaha yang sudah online, dan bisa diakses menggunakan smartphone, kayak Accurate Online. Sehingga kamu bisa mengaksesnya dimana saja, bahkan saat kamu sedang jalan-jalan di luar negeri, kamu tetap bisa memantau usaha kamu.

SolusiUKM bersama Accurate Online akan memberikan wejangan kepada para pengusaha UKM yang hadir di Bandung Bersinergi untuk merasakan bagaimana mudahnya mengelola keuangan usaha menggunakan Accurate Online. Kamu juga bisa mencoba mengatur pembukuan secara mudah dan tepat hanya dalam satu aplikasi.

Selain itu, kamu juga bisa langsung memakai Accurate Online untuk merapihkan pembukuan usaha kamu secara gratis selama 30 hari, hanya dengan mendaftarkan diri, email dan jenis usaha kamu di stan SolusiUKM dan Accurate Online di Bandung Bersinergi. Selama 30 hari itu, kamu bisa merasakan bagaimana mudahnya merapihkan keuangan usaha dengan fitur-fitur yang ada pada Accurate Online.

Akan Mudah dalam Membuat Laporan Keuangan

Setelah pembukuan usaha Anda sudah rapih, Anda bisa merapihkan laporan keuangan usaha dengan mudah. Laporan keuangan ini sangat-sangat dibutuhkan oleh UKM di Indonesia. Karena laporan keuangan bukan hanya berguna bagi Anda sendiri, tetapi juga bagi pihak eksternal usaha.

Siapakah pihak eksternal usaha itu?

Pihak eksternal yang akan meminta laporan keuangan usaha Anda bukanlah orang lain. Mereka adalah pihak kreditur maupun pihak pajak. Mereka sangat membutuhkan laporan keuangan UKM Anda.

Kreditur

Jika kamu sedang mencari tambahan modal, tentunya kamu akan mencari pihak kreditur yang akan bisa meminjamkan modal secara cepat. Salah satunya adalah pihak perbankan, mereka akan meminta laporan keuangan usaha ketika kamu ingin meminjam uang kepada pihak bank. Disinilah peran penting laporan keuangan usaha. Jika kamu sudah memiliki laporan keuangan yang rapih, dan keuangan bisnis memang benar-benar membutuhkan modal, pihak bank tak akan berpikir panjang untuk meminjamkannya kepada kamu untuk pengembangan usaha kamu.

Pihak Pajak

Apakah kamu sudah lapor pajak? Kalo pajak pribadi waktu terakhir melapor di tanggal 31 Maret 2018. Tapi kalo kamu ingin melapor pajak UKM, batas akhir pelaporannya pada 30 April 2018. Agar kamu mudah dalam melaporkan pajak usaha, kamu harus mempersiapkan laporan keuangan yang sesuai dengan usaha kamu. Nah inilah pentingnya kamu harus memiliki laporan keuangan usaha yang rapih.

Dengan kehadiran SolusiUKM di Bandung Bersinergi ingin membantu para pemilik UKM seperti kamu bisa membuat laporan keuangan yang rapih, sehingga mudah dalam melapor pajak dan bisa dipertanggungjawabkan.

Dengan adanya laporan keuangan, kamu juga bisa mengetahui berapa total keuntungan dan kerugian yang kamu peroleh setiap bulannya. Berapa jumlah uang yang keluar dan uang yang masuk dengan adanya laporan keuangan. Jadi di bulan-bulan ke depan Anda bisa meneliti bagaimana agar bisa lebih efisien dalam mengelola keuangan usaha.

Share With:
Rate This Article