a

Terbaru Kekinian: Daftar Bisnis Modal Kecil

Sobat UKM kadang ingin berbisnis, namun beberapa hal sering menyandung dan menjadikan halangan kalian untuk memulai bisnis. Atau kalian sudah memiliki bisnis, namun ingin mencoba peruntungan yang baru dengan mencoba bisnis lainnya. Salah satu faktor yang mengganjal untuk memulai bisnis, salah satunya adalah faktor modal.

Banyak sekali pelaku bisnis ingin memulai bisnis, namun tidak mempunyai modal yang cukup atau justru dana yang dimiliki sudah teralokasi untuk bisnis – bisnis yang lain. Solusi lainnya, adalah dengan meminjam dana pada pihak lain entah kerabat, relasi, atau badan keuangan peminjam uang. Namun jika memilih untuk meminjam dana, bukan tidak mungkin bunga yang dihasilkan dari pinjaman tersebut akan memberatkan Sobat UKM di kemudian hari.

Lalu, apa solusinya?

Yuk coba bisnis dengan modal kecil. Tidak perlu bingung karena dengan bisnis modal kecil, kalian juga bisa meraih keuntungan yang menjulang, lho! Apa saja kira – kira bisnis modal kecil tersebut? Berikut tim Solusi UKM daftarnya khusus untuk kalian pebisnis sejati Indonesia:

Bisnis Sarapan

Salah satu ide bisnis modal kecil  yang pasti menguntungkan adalah dengan berbisnis makanan sarapan. Ide bisnis modal kecil ini akan banyak disukai karena sarapan atau makan pagi adalah hal yang menyokong kegiatan sehari –hari. Tanpa mengonsumsi sarapan, para pekerja memiliki kemungkinan untuk lesu, lemas, karena tidak memiliki energi. Namun jika harus memasak sendiri, banyak sekali orang – orang  yang tidak memiliki waktu karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, atau hal – hal lainnya.

Maka dari itu, bisnis modal kecil yang berpotensi untuk laris dikonsumsi adalah bisnis menjual makanan sarapan. Selain relatif mudah, dengan menjual makanan sarapan, modal yang dibutuhkan relatif terjangkau dan minimal sehingga kalian tidak perlu pusing dalam mengatur budget. Seperti contoh, makanan yang biasa dikonsumsi saat sarapan adalah nasi goreng. Makanan tersebut terbilang sangat praktis dan juga ekonomis. Selain itu juga, nasi goreng adalah makanan yang umum dikonsumsi banyak masyarakat Indonesia. Sebagai tambahan, nasi goreng bisa diberi tambahan isian seperti potongan sosis, baso, ayam suwir, dan lain sebagainya. Jangan lupa gunakan kreatifitas dalam menggunakan resep saat memasak ya.

Bisnis Makanan Ringan

Bisnis modal kecil yang dapat menjadi ide dari kalian yang ingin berbisnis adalah makanan ringan atau snacks. Hal ini menjadi sebuah peluang emas dalam bisnis modal kecil, salah satunya karena mengonsumsi makanan ringan adalah salah satu kebiasaan yang erat dengan masyarakat Indonesia. Mengonsumsi makanan ringan sering dilakukan pada saat masyarakat sedang melakukan sesuatu seperti belajar, bekerja, meeting, bermain game, dan kegiatan – kegiatan lain yang sangat banyak jenisnya.

Makanan ringan tersebut tidak harus kalian buat sendiri. Salah satu trik untuk bisnis modal kecil makanan ringan adalah dengan menjual ulang merek yang sudah tersedia. Saat ini, semakin banyak makanan ringan yang dibuat, dan pada umumnya produsen makanan ringan membandrol harganya dengan sangat terjangkau, sehingga terdapat celah untuk menjual ulang dan menaikkan harga untuk mengambil laba.

Kopi Susu Racikan

Bisnis modal kecil yang sedang naik daun saat ini, salah satunya adalah kopi susu kekinian. Namun, harga yang dibandrol terkadang dapat mencapai Rp. 20.000,- bahkan lebih. Kali ini, kalian dapat menyiasati dengan membuat kopinya sendiri sehingga harga yang dipatok dapat lebih rendah dari coffee shop  kopi kekinian zaman now.

Buat kopi – kopi tersebut dalam kemasan, sehingga takaran minuman tersebut dapat dihitung. Selain itu juga dengan menggunakan botol kemasan, penyimpanan bagi konsumen maupun kalian sebagai penjual akan lebih mudah dan efisien. Tips, cari botol kemasan dengan tampilan clean minimalis sehingga akan sangat cocok dengan tren yang ada pada saat ini. Tempel logo, dengan warna senada akan kesan yang diciptakan elegan.

 

Share With:
Rate This Article
avatar
trackback
Tips Bisnis Properti Modal Kecil, CUAN Besar! - Solusiukm

[…] bisnis properti dengan modal minim selanjutnya adalah mendirikan website perantara untuk bisnis properti. Pada zaman sekarang yang […]