Solusiukm
Bisnis

Tips Bisnis Properti Modal Kecil, CUAN Besar!

Mencari pemasukan tambahan dan pada akhirnya memilih untuk berbisnis? Maka tidak ada salahnya untuk kalian mencoba peruntungan pada bisnis properti. Namun, yang perlu diingat, bagaimana caranya agar menjalankan bisnis properti namun dengan minim modal atau jika perlu tanpa modal sama sekali?

Menjalankan bisnis bidang property memang sesungguhnya bidang yang sangat menarik. Tapi, saat bisnis properti dijalakan tanpa modal, apa kira – kira bisa berjalan lancar? Tips bisnis properti dengan minim modal atau bahkan tanpa modal sama sekali tentu akan membuat penasaran karena semua hal yang berbau modal kecil akan sangat menguntungkan kalian sebagai pelaku bisnis.

Menjalankan bisnis properti modal kecil bukan hal yang mustahil karena sudah banyak yang terbukti berhasil dalam menjalankannya. Lalu, apa tips bisnis properti yang paling ampuh dan sangat mungkin untuk dikerjakan? Simak penjelasan dari tim Solusi UKM di bawah ini:

Broker properti
Sumber : Freepik.com created by jcomp

Salah satu tips bisnis properti tanpa modal adalah dengan menjalankan sampingan sebagai broker properti. Bahkan karena hasil yang diuntungkan tinggi, bisnis ini tidak hanya jadi bisnis sampingan, tapi bisa menjadi bisnis utama yang sangat tinggi pendapatannya. Tips bisnis properti dengan menjadi broker adalah salah satu pilihan terbaik karena pekerjaan ini menjadikan kalian sebagai perantara antara pembeli properti dan penjual properti sehingga tanpa modal pun, usaha ini dapat dengan mudah dikerjakan.

Bisnis Homestay

Salah satu tips bisnis properti yang minim modal dan sedang tinggi permintaan oleh konsumen adalah bisnis homestay. Bisnis homestay sangat dicari karena berjalan seiring dengan tingginya bisnis pariwisata dan publisitas besar dari media sosial, dan faktor – faktor lainnya. Modal yang dibutuhkan cenderung minim karena kalian tinggal perlu mendaftarkan rumah kalian pada website seperti AirBnB yang sudah ada terlebih dahulu dan memiliki kredibilitas baik sehingga dapat kalian manfaatkan. Salah satu tips bisnis properti yang satu ini memang praktis karena dapat menyewakan rumah yang kalian miliki bahkan hanya beberapa ruangan yang tidak digunakan untuk mendapatkan keuntungan

Website perantara properti

Tips bisnis properti dengan modal minim selanjutnya adalah mendirikan website perantara untuk bisnis properti. Pada zaman sekarang yang mana semua hal wajib merambah dunia digital dan teknologi, tidak terkecuali bisnis pada industry properti. Tips bisnis ini dibuat bukan tanpa alasan, karena pada pendahulunya, website – website bidang properti yang sudah dulu hidup seperti rumah.com, dan website – website lainnya pun telah berhasil disukai oleh masyarakat dan terbukti sangat dicari sehingga pembuatan website perantara bidang properti pasti diminati. Berbagai sumber pendapatan dapat kita gunakan selain dari jumlah pengunjung perklik, bisa juga dari pelaku bisnis yang meletakkan iklan pada website milik kalian sehingga saat transaksi berhasil dilakukan melalui website, kalian sebagai perantara akan mendapatkan komisi. Oke banget, kan?

Sekian ulasan dari kami tim Solusi UKM mengenai tips bisnis properti yang bisa dijadikan salah satu sumber pendapatan yang oke. Artikel ini diharapkan akan bermanfaat dan menjadi acuan bagi kalian yang ingin memulai bisnis bidang properti, namun masih ragu – ragu atau bahkan takut dalam memulai. Jika sebuah bisnis dilakukan dengan modal yang minim, tentunya rasa khawatir dan ketakutan akan dapat diredam sehingga menjalankan bisnis dapat penuh dengan rasa optimisme dan semangat yang tinggi. Jangan lupa untuk share artikel ini pada orang – orang yang kalian tahu akan membutuhkan ilmu di atas. Good luck, Sobat UKM!

Artikel Terkait

5 Perilaku Belanja Online Masyarakat yang Harus Diketahui Pengusaha Online

marsha

Mau Jadi Serial Entrepreneur? Ketahui Dulu 4 Tipe Serial Entrepreneur

Iskandar Rumi

Peluang Bisnis: Harga Sepeda Lipat Bekas Lebih Mahal

marsha