a

TIPS Buat Bisnis Makeup Korea: Lengkap dan Kekinian!

Tentu banyak dari kalian yang sangat berminat pada dunia bisnis, salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis demi uang masuk tambahan. Jenis bisnis yang dipilih pun dapat beragam jenisnya, salah satunya adalah bisnis kosmetik Korea. Tentunya, bisnis kosmetik Korea ini memiliki banyak sekali penggemarnya, karena segala tren mengenai negara Korea Selatan saat ini sedang menjadi tren di negara kita Indonesia, bahkan memasuki berbagai negara di berbagai belahan dunia.

Selain musik, dan tayangan tv dan juga film, hal lain dari Korea Selatan yang menjadi tren adalah kosmetik. Celah bisnis kosmetik Korea ini memang banyak sekali penggemar dan konsumen yang mencari karena selain terlihat natural, kosmetik Korea memiliki kualitas yang baik dan didukung dengan harga yang terjangkau pula.

Lalu, apa saja komponen yang harus diperhatikan jika kalian ingin memulai untuk membuka bisnis kosmetik Korea?

Jual dengan variasi bermacam – macam

Photo: by freepik. Freepik.com

Tips awal untuk menjalankan bisnis kosmetik Korea, adalah dengan menggali apa saja jenis yang dimiliki pada style make up jenis Korea tersebut. Karena dengan menggali, kalian akan tahu bahwa untuk menjalankan bisnis kosmetik Korea ini memiliki jenis – jenis kosmetik yang sangat beragam. Seperti contoh, untuk pemulas bibir saja, bisnis kosmetik Korea sendiri memiliki jenis unik seperti Lip Cream yaitu pemulas bibir dengan bentuk krim dan dimasukkan pada sebuah tabung kecil, BB cream, BB cushion yaitu seperti foundation namun dengan kadar lebih ringan, dan lain – lain. Dengan mengetahui hal tersebut, bisnis kosmetik Korea milik kalian akan lebih dilirik calon konsumen.

Perhatikan tren kosmetik Korea

Untuk mendalami bisnis kosmetik Korea, tentu kalian perlu memahami apa saja tren yang dimiliki dunia kosmetik Korea itu sendiri. Caranya mudah, kalian bisa melakukan riset pada beauty influencer yang memiliki gaya makeup Korea sehingga kalian tetap tahu apa saja tren yang bisa kalian ikuti. Bisnis kosmetik Korea dapat terus menjual barang – barang yang sedang tren dan tentunya dicari oleh banyak konsumen, bukan?

Berjualan pada E – commerce. Saran kami: Shopee

Photo: by freepik. Freepik.com

Mengapa kami menyarankan kalian untuk menjual bisnis kosmetik Korea pada e – commerce Shopee? Karena Shopee lah yang memang terbukti disasar oleh konsumen – konsumen wanita yang tentunya wanita membutuhkan make up. Bisnis kosmetik Korea dari kompetitor memang banyak yang sudah berjualan pada e – commerce Shopee, sehingga meskipun persaingan ketat, kalian tetap bisa meraih peluang untung saat membuka bisnis kosmetik Korea pada E – commerce.

Jual dengan harga lebih murah dari kompetitor

Sebenarnya trik ini merupakan trik dasar pada sebuah bisnis, terlebih jika target pasar kalian adalah perempuan. Dengan memberikan harga lebih rendah, bisnis kosmetik Korea milik kalian memiliki kemampuan besar untuk dipilih oleh konsumen. Jangan salah, saat kalian memiliki perbedaan harga meskipun hanya Rp. 2.000,- saja, tentu akan lebih ditarget untuk dibeli oleh konsumen – konsumen.

Jual skin care

Dunia kecantikan seperti kosmetik Korea, tidak lepas juga dari komponen kecantikan lainnya seperti skin care atau rangkaian untuk merawat kulit wajah. Tentunya, bisnis kosmetik Korea akan lebih lengkap jika kalian menjual bermacam – macam skin care asal Korea. Cuan tambahan, kakak! Agar bisnis kosmetik Korea milik kalian semakin banyak diminati, jangan lupa cari skin care yang banyak diulas oleh beauty influencer, tentunya pilih yang ulasannya positif, ya! Karena konsumen biasanya akan penasaran dengan produk tersebut dan akan berbondong – bonding membeli produk tersebut.

ads

ads

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
Bisnis Open Trip: Mendulang Untung Besar dari Usaha ala Zaman Now - Solusiukm
March 2, 2020 17:01

[…] Mayoritas generasi milenial bahkan generasi X pun sudah mulai menyukai traveling ke luar kota atau luar negeri. Karena traveling dapat memberikan pengalaman baru dan menjadi sarana relaksasi di sela-sela rutinitas kerja. Hobi traveling tersebut akhirnya mencetuskan peluang bisnis baru berupa jasa open trip. Bahkan kini bisnis open trip lebih diminati daripada tour and travel konvensional. Karena harganya jauh lebih murah dengan pengalaman yang tak kalah seru dibandingkan tour konvensional. […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x