a

Tips Laris Jual Kambing Qurban Saat Covid-19 Corona

Photo Source: Faktajabar.com

Jual kambing qurban sesungguhnya merupakan salah satu cara bisnis yang bisa mendulang untung pada masa pandemi seperti saat ini. Meskipun dengan adanya pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini membuat perputaran ekonomi menjadi terhambat, namun bisnis jual kambing qurban masih bisa diandalkan dalam meraih laba. Jual kambing qurban, terutama pada tahun 2020 memang lebih menantang dan lebih rumit ketimbang bisnis jual kambing qurban di tahun – tahun sebelumnya saat kehidupan berjalan normal.

Seperti yang kita tahu bersama, pada Hari Raya Idul Adha, warga muslim memiliki tradisi untuk memberli hewan qurban. Hal ini yang membuat bisnis jual kambing qurban merupakan celah bisnis yang perlu dimaksimalkan. Terlebih saat ini virus Covid – 19 Corona masih berkeliaran, tentu tidak menyurutkan warga muslim untuk menjalankan ibadah saat Hari Raya Idul Adha 2020. Namun, dikarenakan Covid – 19 Corona, dalam jual beli kambing atau hewan qurban lainnya, akan menjalankan protokol – protokol kesehatan agar semua pihak baik penjual maupun pembeli bisa aman dan tidak saling menularkan virus Covid – 19 Corona saat melakukan transaksi jual kambing qurban di tahun 2020 ini.

Dengan semua keterbatasan di atas, bisnis jual kambing qurban akan tetap bisa berjalan dan tentunya mendatangkan pemasukan bagi kalian pelaku bisnis Indonesia. Simak penjelasan dari tim SOlusi UKM mengenai tips aman dan sukses dalam bisnis jual kambing qurban dan hewan – hewan lainnya:

  • Jual kambing qurban sistem reseller

Langkah awal untuk aman dalam menjalankan bisnis jual kambing qurban dan hewan – hewan lainnya, adalah dengan menjadi reseller jual hewan qurban. Dengan menggunakan sistem reseller dalam jual hewan qurban, kalian tentu tidak perlu repot menjalankan peternakan hewan seperti kambing, sapi, dan lain – lain. Bisnis jual kambing qurban dengan sistem reseller lebih mudah untuk dikerjakan dan dijalankan, maka siapa saja bisa melakukannya.

Terlebih jika kalian pelaku usaha yang sedang mengalami penurunan omzet karena dampak pandemi, atau kalian yang berstatus karyawan tapi terpaksa mendapat pemutusan hubungan karyawan atau biasa disingkat dengan PHK. Dengan sistem reseller, Hari Raya Idul Adha bisa dimaksimalkan untuk mendapat pemasukan dengan jual kambing qurban, namun tetap lebih praktis.

 

Photo Source: BliBli

  • Cari peternak yang terjamin kredibilitasnya

Tips oke selanjutnya untuk menjalankan bisnis jual kambing qurban, adalah dengan mencari pemilik ternak kambing untuk kalian jual kembali sebagai qurban Hari Raya Idul Adha. Usahakan bahwa dia memang benar – benar pemilik dari peternakan agar jual kambing qurban yang akan kalian jalankan mendapatkan harga dari tangan pertama. Saat yang kalian hubungi bukan pemilik peternakan tangan pertama, tentunya pihak tersebut sudah menaikkan harga untuk mereka ambil untung, yang akhirnya kalian bisa mendapat harga lebih mahal untuk bisnis jual kambing qurban milik kalian.

Selain itu, dalam menjalankan bisnsi reseller jual kambing qurban, kalian juga perlu memperhatikan apakah pemilik peternakan merupakan orang yang menjaga kredibilitasnya. Hal ini tentu akan berdampak secara langsung pada bisnis jual kambing qurban milik kalian. Dengan memiliki rekan bisnis atau dalam hal ini pemilik peternakan, kalian perlu saling menjaga kepercayaan atas perjanjian dan juga kesepakatan di awal. Penting juga diingat, untuk memilih kambing qurban dalam bisnis jual – beli kalian harus yang berkondisi sehat alias tidak sakit.

  • Jual lewat online

Tips selanjutnya yang wajib dilakukan untuk kalian yang ingin jual kambing qurban dengan sistem reseller, adalah dengan menjualnya lewat online. Hal ini tentunya lebih aman untuk kalian dan juga pembeli bisnis jual kambing qurban milik kalian, bukan? Promosikan bisnis jual kambing qurban milik kalian lewat media online, seperti sosial media Instagram, Facebook, bahkan WhatsApp Status dan WhatsApp Group tempat kalian bergabung.

Jelaskan menggunakan foto asli hewan kambing atau sapi mana saja yang kalian jual untuk qurban, dan juga keterangan lainnya agar jual kambing qurban kalian lebih informatif. Jangan lupa juga sertakan lokasi kalian, harga, dan rincian lainnya yang membantu konsumen lebih tahu mengenai kondisi kambing qurban yang kalian jual.

  • Rekam dokumentasi hewan kambing qurban yang akan dijual

Hal ini memang merupakan usaha ekstra, namun dijamin membuat calon konsumen semakin percaya pada bisnis jual kambing qurban milik kalian. Langkah yang bisa kalian kerjakan adalah dengan merekam video menggunakan ponsel, kambing qurban atau sapi qurban mana saja yang akan kalian jual. Jangan lupa jelaskan dan yakinkan pada suara saat kalian merekam video kondisi hewan kambing qurban atau sapi qurban yang dijual. Rekam saat mereka bergerak dengan lincah, agar terlihat bahwa bisnis jual kambing qurban milik kalian memang menawarkan hewan – hewan sehat dan tidak berpenyakit. Hal ini sesuai dengan persyaratan untuk melakukan qurban pada hewan kambing atau hewan lainnya untuk jual saat Hari Raya Idul Adha nanti.

Agar bisnis jual kambing qurban milik kalian lebih lancar saat pandemi Covid – 19 Corona, kalian perlu mempelajari langkah – langkah agar bisnis kalian tidka sampai gulung tikar di masa krisis Covid – 19 Corona. Klik link di banner untuk mendapatkan buku panduan secara GRATIS. Ingat, ini BUKAN SPAM, kok.

0 0 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x