Solusiukm
Bisnis

Tren Bisnis Tidak Disangka: Baju Tie Dye Piyama Laris Manis!

Photo Source: Senora The Label

Pandemi Covid – 19 Corona membuat banyak sekali kebiasaan – kebiasaan masyarakat menjadi bergeser. Salah satu kebiasaan yang bergeser pada pola hidup masyarakat yang juga termasuk konsumen Indonesia adalah pengurangan berkegiatan di luar rumah. Dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah, tentunya akan sangat memperkecil kemungkinan masyarakat terpapar virus mematikan Covid – 19 Corona.

Selain itu, pergeseran kebiasaan masyarakat yang membuat mereka membeli barang – barang dasar juga membuat beberapa bisnis mengalami kemerosotan yang tajam. Namun, akhir – akhir ini, terjadi kembali perubahan yang lebih baru dalam kegiatan konsumsi. Saat awal Covid masuk, bisnis pakaian mengalami kemerosotan yang mendalam. Tentunya fenomena ini mengakibatkan kesulitan industri fesyen di Indonesia.

Namun dengan kembali dibukanya kegiatan semi – normal saat pandemi, hal ini mengakibatkan beberapa tren pakaian kembali digemari. Salah satu tren yang tidak disangka akan muncul, adalah tren Tie Dye Piyama. Pakaian Tie Dye Piyama saat ini banyak digunakan masyarakat terutama mereka yang masih relatif muda.

Tren Tie Dye Piyama ini apa, sih?

Tie Dye Piyama ini sesungguhnya merupakan pakain tidur atau disebut dengan nama piama / piyama. Pakaian tidur piyama ini memiliki motif yang sama antara pakaian atas dan celana bawahannya. Dengan motif yang sama dari atas dan bawah ini tentu merupakan ciri khas dari pakaian tidur rata – rata orang.

Lalu, motif Tie Dye yang ada pada Tie Dye Piyama ini juga bukan merupakan hal yang baru. Tie Dye sendiri juga merupakan sebuah motif etnik dan menarik. Warna – warna yang dimiliki motif Tie Dye pada Tie Dye Piyama memiliki corak yang terang dan perpaduan warna yang unik. Pemilihan warna pada motif Tie Dye juga cenderung kontras dan tidak senada sehingga saat dipadu, akan menimbulkan motif yang beda dibanding motif lainnya. Selain itu juga bentuk yang dimiliki dari motif Tie Dye juga sangat menarik.

Perpaduan antara motif Tie Dye dengan pakaian Piyama juga dirasa menimbulkan bentuk – bentuk beda dan refreshing sehingga Tie Dye Piyama semakin disukai banyak masyarakat. Tie Dye Piyama tentu merupakan sebuah tren yang diikuti disebabkan karena pakaian rumah yang itu – itu saja membuat orang – orang merasa bosan sehingga mereka sesekali ingin memberikan nuansa baru yang mencerahkan. Warna Tie Dye Piyama meskipun bervariasi, namun unggulannya tetap Tie Dye Piyama dengan warna dasar putih. Meskipun warna putih terdengar membosankan, tentu motif Tie Dye Piyama dipadukan dengan warna cerah lain seperti pink, ungu, kuning, bahkan hitam dengan motif Tie Dye Piyama bercak.

Apa yang membuat tren Tie Dye Piyama beda?

Nah, Tie Dye Piyama kali ini memang sedikit berbeda. Hal ini disebabkan karena Tie Dye Piyama yang seharusnya digunakan di rumah atau untuk tidur saja, kali ini menjadi beralih fungsi. Peralihan fungsi dari Tie Dye Piyama pakaian tidur, menjadi Tie Dye Piyama yang digunakan keluar rumah. Bahkan, Tie Dye Piyama ini digunakan saat waktu – waktu nongkrong bersama teman, atau jika kantor tidak memiliki aturan ketat bisa digunakan ke kantor juga, lho. Seru dan unik banget, kan?

Tie Dye Piyama = Trendy Keren

Sekarang, menggunakan Tie Dye Piyama merupakan sesuatu yang dianggap keren dan trendy. Tidak jarang tentunya saat kalian cek, di luaran banyak sekali yang menggunakan Tie Dye Piyama sebagai fasyen statement. Fungsi yang bisa digunakan sebagai pakaian rumah, pakaian tidur, sekaligus pakaian untuk bergaul menjadi sangat fungsional.

Jualan Tie Dye Piyama? Why Not!

Nah, setelah adanya tren ini, tentunya rugi jika dilewatkan begitu saja, kan? Kalian sebagai penggiat bisnis UKM bisa menjual Tie Dye Piyama juga, lho. Apalagi Tie Dye Piyama sedang menjadi tren sehingga permintaan terhadap Tie Dye Piyama juga tentu akan semakin tinggi.

Konsumen membeli Tie Dye Piyama dan menggunakan keluar rumah atas beberapa alasan. Salah satu alasan membeli Tie Dye Piyama adalah karena pakaian Tie Dye Piyama memiliki bahan yang nyaman sehingga konsumen betah menggunakan Tie Dye Piyama berlama – lama. Karena kenyamanan tersebut, saat kalian akan menjual Tie Dye Piyama pastikan produk kalian nyaman, ya! Pilih bahan – bahan rayon pada Tie Dye Piyama. Pastikan juga permukaan kain yang dimiliki Tie Dye Piyama juga halus. Selain itu, untuk berjualan Tie Dye Piyama kalian perlu pandai dalam memilih motif. Pilih motif – motif yang memiliki warna cerah yang menjadi ciri khas Tie Dye dengan warna dasar putih, dan warna dasar gelap juga sebagai variasi.

Agar Jualan Tie Dye Piyama Laris di Masa Pandemi

Salah satu tips yang bisa kalian jadikan patokan untuk berjualan Tie Dye Piyama. Tentunya, bisnis yang dijalankan saat pandemi tidak bisa asal – asalan, bukan? Kita semua tahu bahwa bisnis saat pandemi juga banyak sekali yang terancam merugi, bahkan sampai gulung tikar. Padahal, bisnis yang dibangun sudah berjalan tahunan lamanya. Untuk mencegah hal itu, baca panduan bisnis UKM dalam menghadapi pandemi Covid – 19 Corona. GRATIS. Klik banner di bawah ini, yaaa!

Artikel Terkait

7 Strategi Pemasaran Ampuh Sepanjang Zaman

marsha

Heboh ‘New Normal’? Cek Penjelasan Paling Lengkapnya di Sini:

marsha

Omzet Diatas Rp. 100 juta Dari Barang Second

admin