Solusiukm
Bisnis

Untung Gede Usaha Kopi Keliling ‘Starling’ di Masa Pandemi

Photo Source: Tribun, Kompas, Jago

Masa pandemi membuat kalian sebagai pelaku bisnis perlu berpikir ektra dalam memutar otak agar usaha kalian tidak mengalami gulung tikar alias kebangkrutan. Untuk itu, beberapa jenis bisnis tetap dijalankan meskipun pada masa krisis seperti saat ini. Salah satu ide bisnis yang bisa kalian jalankan jika kalian memiliki modal yang tidak besar adalah dengan membuka usaha kopi keliling. Untuk membuka usaha kopi keliling, kalian bisa menjalankan sebuah bisnis yang berpotensi untuk tumbuh semakin besar.

Usaha kopi keliling memang akhir – akhir ini cukup menjadi sorotan. Selain karena istilahnya yang disebut ‘Starling’ alias Starbuck keliling, bisnis menjanjikan ini bisa menjadi opsi, karena ternyata sangat diminati oleh banyak orang. Dengan banyaknya antusiasme masyarakat, tentunya usaha kopi keliling atau ‘Starling’ ini merupakan potensi bisnis yang bisa dikerjakan pada masa pandemi seperti saat ini. Meskipun memerlukan untuk bertemu orang, namun sistem ini masih bisa dimodifikasi dengan protokol kesehatan.

Berikut beberapa poin yang bisa kalian pelajari untuk mengerjakan usaha kopi keliling atau biasa disebut dengan starling:

  • Usaha kopi keliling ini mudah dan murah, solusi bisnis di masa pandemi

Salah satu poin penting untuk meyakinkan kalian memulai usaha kopi keliling, adalah usaha ini masuk ke kategori mudah dan murah. Hal ini yang membuat usaha kopi keliling merupakan salah satu opsi yang terbaik untuk usaha di masa pandemi Covid – 19 Corona. Usaha kopi keliling ini bermodalkan sepeda atau sepeda elektronik, tergantung dari konsep yang kalian bangun di awal untuk usaha kopi keliling ‘starling’ ini.

Untuk permulaan, kalian bisa dengan mudah memulai usaha kopi keliling ini dengan hanya 1 orang untuk berkeliling, 1 sepeda dan produk – produk yang dijual untuk berkeliling. Dibandingkan usaha – usaha lainnya, bisnis ini memang butuh koordinasi lebih namun jika dikerjakan dengan serius, usaha kopi keliling ‘starling’ ini memiliki potensi tinggi untuk berkembang dan bertumbuh sangat besar. Jenis usaha kopi keliling ini memang cenderung bisnis yang mudah dan murah dilakukan di masa pandemi sehingga bisa kalian pertimbangkan.

  • Bisa mengkoordinasi lebih dari 1 usaha kopi keliling = Omzet lebih banyak

Jika jenis usaha kopi keliling ini bisa memberikan kalian keuntungan yang baik, sangat besar kemungkinan kalian untuk membuat usaha kopi keliling milik kalian dengan konsep ‘starling’ ini semakin besar dan berkembang. Usaha kopi keliling jenis ini bukan hal baru dibidang bisnis UMKM Indonesia, sehingga potensi dan perkembangan dari bisnis ini sangat tinggi dan bisa kalian andalkan di masa pandemi Covid – 19 Corona.

Saat usaha kopi keliling milik kalian sudah berkembang dan memiliki banyak pegawai untuk menjual usaha kopi keliling milik kalian, tentu bisa memikirkan untuk membuat branding seperti logo, nama, dengan lebih profesional sehingga konsumen akan lebih bisa mengingat nama dari usaha kopi keliling milik kalian. Hal ini memudahkan konsumen yang semula menyukai produk kalian dan ingin berlangganan. Dengan memiliki branding, logo, dan lain – lain, kalian memiliki bisa memikirkan untuk membuat akun media sosial yang ditujukan untuk merek usaha kopi keliling kalian.

  • Jangan lupa berikan SOP (Standard Operating Procedure) yang baik

Saat kalian sudah berencana mendirikan sebuah usaha kopi keliling, kalian perlu memastikan bahwa usaha kopi keliling milik kalian memiliki SOP atau Standard Operating Procedure yang disiplin. Dengan memiliki SOP yang disiplin, usaha kopi keliling milik kalian bisa semakin berkembang dan memungkinkan untuk mendapatkan investor yang membuat usaha kopi keliling milik kalian berkembang dengan berbagai cabang di banyak kota. SOP yang baik membuat konsumen merasa aman dan percaya juga terhadap kualitas usaha kopi keliling atau starling yang kalian miliki.

Dengan semua tips di atas, ada kemungkinan jenis usaha kopi keliling atau biasa disebut dengan starling milik kalian bisa semakin berkembang dan dikenal banyak orang. Jika jenis usaha kopi keliling milik kalian benar – benar berpotensi untuk menjadi bisnis besar, dan menolong banyak sekali individu – individu yang memang membutuhkan lapangan pekerjaan (dengan menjajakan dengan sepeda usaha kopi keliling milik kalian), bukan hal mustahil jika usaha kopi keliling milik kalian dilirik oleh investor yang belihat potensi dari usaha kopi keliling milik kalian. Bukan tidak mungkin juga usaha kopi keliling milik kalian semakin besar dan tumbuh cabang – cabang kota lainnya di Indonesia, bukan?

Untuk menjalankan UKM jenis usaha kopi keliling ini memang merupakan tantangan, terutama pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini. Dengan fakta banyaknya bisnis – bisnis yang mengalami gulung tikar pada masa pandemi Covid – 19 Corona seperti saat ini, tentunya membuat kalian perlu lebih waspada dalam menjalankan bisnis kalian. Sebagai pelaku bisnis, kalian perlu dengan cermat memperhatikan trik bisnis agar bisnis kalian tidak mengalami kebangkrutan seperti usaha – usaha yang lainnya. Klik banner di bawah untuk mendapatkan PANDUAN BISNIS UKM SELAMA PANDEMI agar bisnis tetap berjalan lancar dan tidak gulung tikar. GRATIS dan BUKAN SPAM, lho!

Artikel Terkait

Dipecat Karena Pandemi? Ini Tips Olah Pesangon Jadi Bisnis Modal Kecil!

marsha

Pelajari Cara Dapat Tambahan Modal Untuk Bisnis

admin

Kamus Boba ; Kenapa Bisnis Boba Bisa Laris?

marsha