a

Usaha Hits Saat Pandemi: Bisnis Frozen Food Online yang Super Gampang!

Photo Source: Freezerlabels.net

Tahun 2020 merupakan tahun yang kita semua merasa terkejut dengan kejadian – kejadian yang ada. Hal ini ditenggarai oleh masuknya sebuah virus yang mengakibatkan pandemi secara masal. Pandemi tersebut sayangnya tidak hanya melanda negara kit atercinta Indonesia, tapi juga negara – negara lainnya secara global. Pandemi Covid – 19 Corona yangd atang secara tiba – tiba tersebut mengagetkan banyak orang, terutama industri – industri bisnis secara internasional.

Perubahan – perubahan banyak terjadi pada kasus ini yang tentu saja diakibatkan pandemi Covid – 19 Corona. Dunia yang pada mulanya menerapkan sistem lock down atau yang memiliki arti karantina di rumah masing – masing, saat ini memasuki sebuah sistem baru. Sistem yang baru tersebut muncul karena pemahaman bahwa akan sangat mustahil jika menjalankan sistem lock down atau karantina atau Indonesia biasa menganut sistem PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ekonomi perlu berputar, terutama pada negara Indonesia yang luasnya sangat besar dan yang memiliki masyarakat yang banyak pula.

Fase selanjutnya adalah fase new normal. Yang mana fase new normal ini tetap membuat beberapa orang merasa agak was – was karena sebenarnya virus Covid – 19 Corona masih ada, namun masyarakat sudah diperbolehkan untuk menjalankan kegiatan secara normal, namun dengan tetap mematuhi protokol – protokol kesehatan baru yang ditetaokan oleh World Health Organization atau WHO.

Celah Bisnis Frozen Food Online

Dengan segala kerumitan yang harus dijalankan individu – individu untuk bisa keluar rumah dan berbelanja, kalian tentu bisa menemukan sebuah celah bisnis cemerlang untuk dijalankan. Terlebih bagi kalian yang terkena imbas dari Covid – 19 Corona sehingga harus dirumahkan karena terkena PHK, kali ini dapat berlega hati karena tips bisnis dari kami Solusi UKM bisa membuat kalian membuka bisnis.

  • Mengapa Bisnis Frozen Food Online Merupakan Celah Usaha yang Menguntungkan?

Bisnis frozen food secara online merupakan celah usaha yang sangat baik di tengah masa – masa pandemi seperti saat ini. Masyarakat, meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan kegiatan secara normal, tetap akan merasa was- was dan tetap akan meminimalisir kegiatan – kegiatan yang tidak perlu yang dilakukan di luar rumah.

Kebiasaan – kebiasaan baru ayng dimiliki masyarakat pada saat dilanda oleh pandemi seperti saat ini, membuat bisnis frozen food online bisa menjadi salah satu celah bisnis yag terbaik. Tentunya, celah bisnis frozen food online ini dapat meminimalisir kontak langsung dari penjual dan konsumen. Cara ini tentunya akan dirasa jauh lebih aman jika pembeli harus mendatangi toko atau pasar untuk melakukan pembelian pada frozen food.

  • Saat Ini, Semua Orang Butuh Makanan Dengan Konsep Frozen Food

Tentunya saat pandemi Covid – 19 Corona ini, semua orang akan lebih memilih melakukan stok makanan dalam jumlah lebih banyak, dan menyimpan atau melakukan stok barang di dalam kulkas. Hal ini dirasa lebih ringkas, sederhana, mudah, dan juga hemat jika dibanding harus setiap ingin makan baru membeli di luar. Karena itu, bisnis frozen food online adalah celah yang rugi jika tidak dikerjakan untuk kalian – kalian yang memang membutuhkan pekerjaann.

  • Cenderung Tahan Lama 

Alasan – alasan lainnya mengapa frozen food termasuk salah satu bisnis yang menguntungkan, adalah faktor dari ketahanan frozen food itu sendiri. Karena sifat dari frozen food yang tahan lama, membuat kalian sebagai penjual atau pelaku usaha dari bisnis frozen food online tidak perlu terlalu pusing dan rumit mengenai kualitas yang dimiliki oleh frozen food setiap harinya. Jika bisnis makanan lainnya, tentu kalian akan memiliki ketakutan bagaimana jika makanan tersebut tiba – tiba berubah bentuk, berubah rasa, atau berubah warna. Makin yakin, kan, untuk membuka bisnis frozen food online?

  • Pastikan Kalian Memiliki Mesin Pendingin yang Memiliki Temperatur Sesuai Standart

Jika kalian ingin membuka bisnis frozen food online, maka celah yang perlu diantisipasi adalah perihal tempat untuk menyimpan frozen food, atau chiller atau kulkas. Faktor – faktor yang membuat frozen food dapat bertahan lama dan tetap memiliki kualitas yang baik, adalah dengan memiliki tempat penyimpanan yang baik juga. Hal ini tentu merupakan modal utama dalam membuka bisnis frozen food online, yaitu memperhatikan kulkas atau mesin pendingin sebagai celah mempertahankan kualitas. perlu diketahui, dengan memiliki tempat pendingin atau kulkas yang tidak stabil suhu dinginnya, akan membuat kualitas makanan – makanan frozen food menjadi buruk sehingga bisnis frozen food online milik kalian bisa, rugi, bukan?

Mudah bukan untuk menemukan celah bisnis di masa pandemi seperti sekarang? Kalian bisa banget membuka  bisnis frozen food secara online. Untuk tips sleanjutnya, tim Solusi UKM punya banyak sekali panduan – panduan berbisnis khusus UKM terutama pada masa sulit seperti saat ini. Pandemi Covid – 19 Corona membuat berbagai bisnis sampai gulung tikar, lho! Kalian tentu tidak ingin mengalaminya, bukan? Jangan takut, simak semua acuan kami dengan klik banner di bawah, semua gratis, kok!

4 1 vote
Article Rating
Share With:
Rate This Article
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
KABAR GEMBIRA: Ada Bantuan Pemerintah untuk UKM Ambruk Karena Pandemi! - Solusiukm
June 18, 2020 17:01

[…] berlokasi di seluruh dunia, terutama di negara kita Indonesia. Atas dasar penurunan drastik semua bisnis di Indonesia akibat pandemi Covid – 19 Corona, pemerintah memberikan bantuan untuk UKM – UKM yang ada di Indonesia. Kementerian Koperasi dan […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x