a

Usaha Kreatif di bidang Olahraga Dari Modal Kecil Hingga Modal Besar

Olahraga menjadi hobi yang cukup banyak digandrungi oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda, bahwa olahraga juga bisa menjadi salah satu usaha kreatif di bidang olahraga untuk menambah uang saku Anda lho. Anda tidak percaya? Coba deh perhatikan peluang usaha apa saja yang bisa Anda peroleh dari olahraga yang Anda sukai? Apa lagi di Indonesia, penggemar olahraga cukup fanatik. Sehingga target pasar yang ingin Anda incar pun cukup banyak dan sudah jelas.

Olahraga bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja. Tetapi dari olahraga juga bisa menambah penghasilan Anda, bahkan ada peluang usaha olahraga yang tidak memerlukan modal besar. Anda bisa melihat betapa banyaknya orang-orang yang sukses berbisnis di bidang olahraga. Baik mereka menjual produk maupun menjual jasa.

Hingga saat ini, olahraga tetap menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan lho. Di Indonesia sendiri, belum begitu banyak yang melirik usaha kreatif dari bidang olahraga yang bisa dilakukan. Padahal cukup banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan dari bidang olahraga. Semua bisa disesuaikan pada hobi Anda terhadap olahraga tersebut.

Apa saja peluang usaha kreatif di Bidang Olahraga yang Bisa Anda geluti, sesuai dengan olahraga?

Pelatih

Anda sudah cukup mahir? Mungkin Anda juga menjadi atlet daerah yang telah cukup lama berkecimpung di bidang olahraga tertentu. Jika memang iya, mengapa Anda tidak mencoba untuk melamar menjadi seorang pelatih saja. Saat ini, pelatih olahraga bisa mendapatkan hasil yang cukup besar lho.

Anda bisa melamar menjadi pelatih sepak bola, voli, badminton, basket, renang, dan olahraga lainnya. Bukankah peluang usaha kreatif di bidang olahraga masih terbuka lebar, dan para pelatih dapat hidup cukup untuk Anda. Jika Anda memang memiliki kemampuan dan sudah cukup profesional di satu bidang tersebut, maka Anda bisa melamar menjadi pelatih olahraga.

Bagaimana untuk lokasi latihan? Tak perlu di pusingkan, jika Anda sudah lama malang melintang di dunia olahraga, tentunya Anda memiliki jaringan yang luas mengenai tempat-tempat olahraga. Anda bisa mengajukan waktu untuk melatih di tempat-tempat olahraga tersebut, dan membayar biaya kepada pengelola. Untuk harga, mungkin bisa Anda coba negosiasi dengan mereka.

Pakaian Olahraga

Selain menjadi pelatih, usaha kreatif di bidang olahraga yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah menjual pakaian olahraga. Apa saja pakaian olahraga yang  bisa Anda jual? Semua pakaian olahraga bisa Anda jual. Misal, Anda bisa menjual pakaian khusus badminton, jersey sepak bola atau pakaian bola, dan pakaian olahraga lainnya.

Olahraga adalah bidang yang tidak pernah mati lho. Meskipun terkadang usaha ini ramenya hanya musiman, tetapi di waktu-waktu tertentu banyak juga yang mencari pakaian olahraga. Jika Anda ingin usaha di bidang olahraga untuk menambah uang saku dan tidak menganggu pekerjaan inti Anda, maka Anda bisa memulai menjual pakaian olahraga.

Apa perlu tempat usaha? Tidak perlu, sebab saat ini cukup banyak marketplace yang bisa Anda jadikan tempat usaha Anda. Sehingga Anda tidak perlu lagi memikirkan bagaimana mengeluarkan modal untuk menyewa tempat usaha. Anda bisa berjualan secara online, dan dapatkan pelanggan dari seluruh Indonesia.

Peralatan Olahraga

Selain pakaian, Anda juga bisa mencoba untuk berjualan peralatan olahraga. Peralatan olahraga cukup beragam jenisnya. Mulai dari bola, sepatu, alat, dan sebagainya. Peralatan olahraga yang cukup banyak bisa Anda dapatkan dengan mudah dan Anda jual kembali.

Hasilnya kan cukup lumayan tuh. Dimana peralatan olahraga menjadi usaha kreatif di bidang olahraga yang bisa segera Anda coba dan jalankan. Usaha ini cukup menjanjikan, dan cukup banyak orang yang mencari peralatan olahraga. Anda bisa melakukan penjualan via online ataupun melalui offline.

Tempat Olahraga

Anda memiliki lahan yang cukup luas? Jika iyah, kenapa tidak Anda jadikan sebagai tempat olahraga. Seperti lapangan futsal, hall badminton, hall volly atau basket. Bukankah itu sesuatu yang menguntungkan? Terlebih olahraga bukanlah suatu hal yang mengikuti tren. Tetapi ini adalah salah satu ladang bisnis yang cukup menjanjikan.

Meskipun modal awal untuk membangun tempat olahraga cukup besar, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Jika Anda hanya punya lahan saja, mengapa tidak mencoba untuk mengajak rekan untuk join. Dan keuntungannya bisa kalian bagi dua. Usaha kreatif di bidang olahraga akan terus menjanjikan lho.

Selalu ada jalan untuk mendirikan usaha. Hal terpenting dalam menjalankan sebuah usaha adalah di mulai dari hobi. Jika Anda hobi, maka Anda akan merasa senang dalam menjalankan usaha tersebut. Olahraga salah satu bidang yang cukup digemari di Indonesia. Sehingga target pasarnya pun sudah ada.

Jika Anda ingin membangun tempat olahraga, mungkin ide diatas dapat menjadi rujukan Anda. Hal terpenting dalam setiap usaha yang dijalankan adalah fokus terhadap usaha, dan fokus dalam mengelola keuangan usaha.

Jika usaha Anda sudah berjalan dengan baik dan Anda ingin mengetahui berapa laba dan omzet yang Anda peroleh, maka Anda bisa menggunakan software akuntansi Accurate Online (AOL) untuk memantau kinerja keuangan usaha kreatif di bidang olahraga milik Anda. Sehingga Anda bisa memantau keuangan usaha dan dapat mengambil keputusan strategis dengan cepat.

Share With:
Rate This Article