a

Variasi Menu untuk Bisnis Kopi Dalgona

Saat ini, pandemi dari Covid – 19 Corona telah mewabah dan menyerang masyarakat seluruh dunia. Seluruh warga dunia dihimbau untuk melakukan segala sesuatu lewat rumah, termasuk bekerja, dan menimba ilmu. Hal ini tentunya merupakan hal yang baru untuk dilakukan adaptasi secara bersama – sama.

Namun selain hal itu, tentunya dengan mewabahnya pandemi Covid – 19 Corona, banyak pekerjaan yang akan terganggu, terutama bagi kita yang memang mengais rezeki dari berbisnis dan berdagang. Namun jangan sedih, masih banyak cara yang bisa diusahakan bagi kalian para pembisnis untuk kembali menghaislkan lama untung dan mendapat pemasukan.

Saat masa pandemi Covid – 19 Corona, semakin banyak hal – hal yang dilakukan masyarakat seluruh dunia di rumah mereka masing – masing untuk diunggah pada internet dan media sosial dan menjadi viral diikuti dan ditiru oleh masyarakat dunia lainnya. Salah satu yang saat ini menjadi tren dan viral adalah fenomena minuman kopi yang diberi nama Kopi Dalgona.

Yang membedakan minuman Kopi Dalgona dengan minuman jenis kopi lainnya adalah tekstur dan tampilan yang dimiliki oleh Kopi Dalgona. Tekstur Kopi Dalgona yang berbentuk foam kopi, ditumpuk pada susu cair dan es batu sehingga terlihat cantik dan menarik.

Karena tren Kopi Dalgona sedang naik dan diminati, mengapa tidak membuat ini sebagai sebuah celah bisnis yang bisa kalian ikuti untuk dijual dan diperdagangkan? Di bawah ini akan kami bahas mengenai variasi apa yang memungkinkan untuk kalian buat untuk menjalankan bisnis kopi Dalgona.

Tidak punya mixer untuk bisnis Kopi Dalgona? Bisa menggunakan alat – alat pengganti di bawah ini, lhoooo:

Salah satu hal yang perlu disiapkan para pengusaha bisnis untuk memulai bisnis Kopi Dalgona, adalah dengan menyiapkan sebuah alat masak dapur, yaitu mixer. Namun meskipun begitu, tidak semua orang memiliki alat mixer tersebut. Jangan sedih, kalian tetap bisa memulai bisnis Kopi Dalgona tanpa bantuan alat mixer.

Salah satu pengganti mixer untuk memulai bisnis Kopi Dalgona adalah mini hand mixer alias mixer mini otomatis namun dengan ukuran yang sangat kecil. Mini hand mixer tersebut tentunya bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk menjalankan bisnis kopi dalgona untuk membuat layer atas foam pada kopi.

Jika dibandingkan, mixer biasa pada umumnya dengan mini hand mixer memiliki keterpautan harga yang cukup jauh. Hal ini wajib menjadi pertimbangan bagi kalian pelaku bisnis Kopi Dalgona karena harga mixer umumnya mencapai harga sekitar Rp. 250.000 ,- bahkan lebih, tergantung dari kualitas dan merek yang dimiliki mixer tersebut. Namun, jika membeli mini hand mixer, dana yang kalian butuhkan cukup sekitar Rp. 20. 000 ,- saja. Terjangkau sekali bukan untuk memulai bisnis Kopi Dalgona ini?

Jika masih malas membeli mini hand mixer? Tenang, masih ada opsi lain untuk memulai bisnis Kopi Dalgona ini. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan saringan minuman. Betul, saringan minuman bisa digunakan untuk mengubah larutan kopi menjadi bertekstur foam sehingga bisnis Kopi Dalgona siap dijual. Namun, perlu diingat, jika kalian memilih menggunakan saringan, tentunya foam Kopi Dalgona akan lebih lama terbentuk dan tentunya meletihkan karena kalian menggunakan tenaga kalian secara manual.

Variasikan susu pada Kopi Dalgona

Seperti yang kalian ketahui, pada layer bawah Kopi Dalgona adalah susu sapi full cream berwarna putih yang digunakan pada lapisan bawah Kopi Dalgona. Untuk variasi menu, kalian bisa banget menggunakan pilihan susu – susu lain seperti coconut milk yang sudah dijual dipasaran.

Pentingnya membuat variasi pada minuman Kopi Dalgona adalah untuk membuat semua market kalian untuk bisnis Kopi Dalgona dapat terjangkau. Siapa tahu banyak dari calon konsumen kalian yang memang memiliki alergi terhadap susu sapi? Atau sekedar tidak menyukai rasa susu sapi?

Di pasaran saat ini juga sudah terdapat macam – macam variasi susu seperti banana milk, strawberry milk, dan lain – lain yang tentunya dapat kalian pakai sebagai pilihan dalam mengembangkan bisnis Kopi Dalgona.

Opsi selain menggunakan kopi untuk bisnis Kopi Dalgona

Selain menggunakan kopi, pilihan lain untuk membuat variasi bisnis Kopi Dalgona semakin beragam adlaha dengan menggunakan bahan lain. Salah satu bahan lain yang bisa digunakan adalah matcha atau green tea milk.

Rasa sedikit pahit dan gurihnya matcha tentunya akan sangat sempurna jika dipadukan dengan komponen minuman Dalgona. Tentunya, nama menu tersebut bukan lagi Kopi Dalgona tapi Matcha Dalgona.

Selain matcha, opsi minuman – minuman lainnya yang bisa kalian gunakan pada bisnis Kopi Dalgona adalah Thai Tea, Milk Tea, Red Velvet, Taro, dan rasa – rasa lainnya yang kiranya akan disukai oleh konsumen maupun calon konsumen. Seperti pada kedai kopi pada umumnya, mereka tentunya juga menjual minuman – minuman berjenis lainnya selain menu kopi itu sendiri, bukan? Tentunya trik tersebut dapat kita adaptasi, lho, untuk menjalankan bisnis Kopi Dalgona ini. Ide yang oke, kan?

Topping bisa ditambah

Untuk kebutuhan tampilan dari minuman Kopi Dalgona agar bisnis tetap menarik, kalian bisa menggunakan berbagai macam topping yang diletakkan pada atas Kopi Dalgona atau minuman Dalgona jenis lainnya, lho! Yang umum digunakan tentunya adalah serbuk kopi, serbuk cokelat. Kalian bisa membuat variasi lain dengan menggunakan meses cokelat, dan gula halus diayak, dan lain – lain.

Biar ilmu bisnis kalian semakin lengkap, yuk daftar MEMBERSHIP SOLUSI UKM! GRATIS dan kalian akan mendapatkan banyak sekali E – Book dan Tutorial yang tentunya akan berguna sekali untuk bisnis kalian. Yuk langsung klik: https://solusiukm.com/members/

Share With:
Rate This Article
avatar