Solusiukm
Bisnis

Yuk Coba Enjoy! Ini Kelebihan Work from Home

Saat mengalami pandemi Covid – 19 Corona saat ini sedang mengalami krisis dan kesulitan untuk mengakses hal – hal yang biasa dilakukan secara offline. Penyakit pandemi berupa Covid – 19 Corona tertunya menyerang secara masif masyarakat tidak hanya di Indonesia.

Himbauan secara tegas untuk semua masyarakat melakukan WFH atau singkatan dari work from home tersebut dirasa akan memberikan efek pada banyak sekali industri, terutama idustri bisnis yang ada di Indonesia. Himbauan tersebut wajib ditaati, tanpa terkecuali, termasuk oleh para pelaku – pelaku bisnis yang ada di Indonesia. Dengan menjalankan sistem WFH termasuk untuk pelaku bisnis, ditujukan agar virus Covid – 19 Corona tidak semakin menyebar.

Meskipun kami tahu bahwa sistem WFH tersebut akan membuat situasi pelaku bisnis menjadi sulit, namun tentu kita tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti peraturan tersebut. Daripada terus berburuk hati dan suasana, kalian pelaku bisnis perlu tahu bahwa sistem WFH atau work from home memiliki banyak sekali kelebihan. Di bawah ini adalah kelebihan yang sering disepelekan namun tentu membawa banyak sekali keuntungan yang kalian tertama pelaku bisnis dalam menjalankan WFH.

Ngirit banget, lho!

Meskipun berdiam diri di rumah terdengar menyeramkan horor dan bikin bosan, tapi pelaku bisnis saat WFH atau work from home pastinya akan sangat berhemat karena tidak pergi ke mana – mana. Terutama pada biaya transportasi yang biayanya tidak kecil. Saat pelaku bisnis WFH, tentunya biaya transportasi, baik menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil yang cenderung tinggi karena macet tersebut bisa sangat terhematkan. Tidak terkecuali bagi pelaku bisnis yang biasa menggunakan jasa taksi online atau ojek online yang harganya mulai secara perlahan mengalami kenaikan. Maka dari itu, pelaku bisnis work from home tidak sepenuhnya merupakan keputusan yang buruk. Anggaran yang seharusnya besar dan dikeluarkan untuk biaya transportasi tersebut dapat dialihkan untuk kebutuhan pelaku bisnis selama WFH atau work from home.

Fleksibilitas Oke. Jadi Atur – Atur Sendiri, deh!

Saat pelaku bisnis WFH atau work from home, tentunya pelaku bisnis tersebut memiliki kuasa sangat penuh terhadap apa yang ingin dilakukan. Banyak waktu – waktu yang bisa digunakan untuk melakukan riset, terlebih saat pelaku bisnis WFH, mereka punya pikiran yang terfokus untuk mengetahu langkah apa yang selanjutnya perlu dilakukan untuk menanggulangi krisis bisnis dari pandemi Covid – 19 Corona ini. Meskipun pelaku bisnis sebelum WFH juga memiliki kuasa penuh atas pengaturan waktu, namun kali ini kuasa tersebut akan naik berkali – kali lipat karena mungkin toko offline yang dimiliki akan beralih pendekatan menjadi toko online yang jam buka – tutup bisa kalian atur sedemikian rupa.

Quality Time Bareng Keluarga Makin Ntap

Tentunya pelaku bisnis sebelum WFH akan sangat sibuk pergi ke sana – kemari mengurus bisnisnya, bukan? Super sibuk dijamin, deh! Nah, sekarang merupakan saat yang tepat untuk memperbaiki itu semua. Pelaku bisnis saat WFH tentu akan lebih sering bertemu keluarga, keakraban tentu semakim terbina dong, yaaa. Terlebih bagi kalian yang sudah memiliki istri, anak, atau suami.  Tentunya mereka membutuhkan perhatian yang sangat lebih untuk bersama dengan kalian. Yang belum menikah pun tetap bisa bertemu dengan keluarga kalian orang tua yang memang tinggal bersama. Jadi, pelaku bisnis WFH juga bisa mendapat manfaat, bukan? Terlebih disaat pandemi Covid – 19 Corona melanda, dukungan moril yang tulus dan ikhlas dari keluarga sangat dibutuhkan pada saat – saat seperti sekarang.

Pelaku Bisnis WFH Ngga Kaku

Kalian para pelaku bisnis saat WFH atau work from home tentu bisa dijadikan lebih fleksibel, seru, dan menyenangkan. Kalian melakukan pekerjaan bisnis kalian di rumah bisa sambil nonton Netflix yang lagi diincar tapi bekum sempat tertonton karena sibuk, atau bisa sambil main petak umpet sama anak. Selingan – selingan seperti ini yang bikin pelaku bisnis WFH ngga ngerasa bosen!

Budget Makan Jadi Lebih Murah Karena di Rumah Bisa Masak

Saat posisi kalian ada di luar rumah, tentu ada dana yang dialokasikan untuk kalian makan setiap harinya. Tentunya, biaya jajan akan lebih mahal, bukan? Dengan pelaku bisnis WFH atau work from home, biaya yang dialokasikan untuk makan dan jajan di luar menjadi tersimpan. Karena tahu kah kalian kalau budget makan jajan itu tinggi sekali dibanding kalian masak sendiri di rumah? Dengan pelaku bisnis WFH atau work from home, maka kalian akan lebih melakukan pengiritan karena di rumah biasanya akan masak sendiri. Enak, kan?

Berikut di atas tim Solusi UKM jelaskan mengenai kelebihan – kelebihan dari pelaku bisnis WFH atau work from home. Semoga bisa menjadi hikmah dan sisi cerah yang ada saat krisis pandemi dari Covid – 19 Corona menyerang. Tim Solusi UKM benar – benar paham bahwa masa pandemi ini memang ujian besar bagi kita para pebisnis – pebisnis Indonesia, bahkan seluruh dunia. Kami akan terus memberikan informasi – informasi yang dapat dipraktekkan agar bisnis kalian menjadi lebih baik pada situasi sulit seperti ini.

Untuk itu, kalian bisa dengan mudah mendapatkan panduan berbisnis UMKM Indonesia CUMA – CUMA, GRATIS. Cuma gabung ke MEMBERSHIP di sini: https://solusiukm.com/members/

Artikel Terkait

Harga Rokok Naik, Gimana Efek Bisnisnya?

Marsha Tiara

Sesering Apa Anda Harus Memberikan Promo Diskon?

admin

Luar Biasa! 8 Karya Habibie yang Melegenda dan Di Sukai Dunia

Iskandar Rumi